visitaaponce.com

Si Nyonya Tua Butuh Keajaiban

Si Nyonya Tua Butuh Keajaiban
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memandu proses latihan pemain(AFP/MARCO BERTORELLO)

PELATIH Juventus Massimiliano Allegri masih yakin timnya mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Juventus sangat membutuhkan keajaiban untuk mewujudkan ambisi itu saat bertandang ke markas Benfica di Stadion Da Luz, Lisbon, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- hanya mampu meraih tiga poin dari empat pertandingan Grup H Liga Champions musim ini, selisih poin lima dari Benfica dan Paris Saint-Germain (PSG) yang masing-masing mengoleksi delapan poin di posisi kedua dan pertama.

Juventus mulai menemukan ritme permainan setelah menang dalam dua pertandingan terakhir di Serie A 2022-2023, yakni mengalahkan Torino 1-0 dan Empoli 4-0. Laga di kandang Benfica nanti bakal menjadi ujian konsistensi selanjutnya untuk Bianconeri.

Akan tetapi, jika mereka berhasil menang pertama di Lisbon dan kemudian mengalahkan PSG di Turin minggu depan, mereka belum tentu lolos. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu berharap agar salah satu di antara Benfica dan PSG menelan kekalahan dalam dua laga terakhir.

"Rabu akan menjadi pertandingan penting karena dua alasan. Kami tidak (mau) tersingkir dari Liga Champions dan kami bahkan tidak (mau) di Liga Europa," kata Massimiliano Allegri.

Baca juga: Allegri Pastikan Juventus Masih Butuh Bonucci

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan mengalahkan PSG dan Benfica bukan perkara mudah. Namun, tim asuhanya punya semangat berlipat ganda untuk membuat kejutan.

Sementara Benfica hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengikuti langkah Napoli, Bayern Muenchen, Manchester City, Club Burge, dan Real Madrid yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Benfica juga punya rekor bagus ketika bermain di Stadion Da Luz. As Guias --julukan Benfica-- belum pernah kalah di depan para suporternya dalam delapan pertandingan kandang di semua kompetisi sejauh ini.

"Pertandingan penting. Tujuan kami pasti untuk menang, itu adalah pertandingan yang penuh emosi. Tapi sekarang kami harus berkonsentrasi pada pertandingann itu," kata Pelatih Benfica Roger Schmidt.(Footballitalia/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat