visitaaponce.com

Lyon Melaju ke Babak Semifinal Liga Champions Putri Setelah Mengalahkan Benfica

Lyon Melaju ke Babak Semifinal Liga Champions Putri Setelah Mengalahkan Benfica
Pelatih Lyon Sonia Bompastor, Lyon berhasil maju ke babak semifinal Liga Champions Putri setelah mengatasi Benfica dengan skor 4-1(AFP)

LYON melaju ke babak semifinal Liga Champions Putri, Rabu, setelah mengalahkan Benfica 4-1 berkat brace dari Delphine Cascarino dan Kadidiatou Diani.

Unggul 2-1 secara agregat setelah leg pertama, juara delapan kali Lyon berhasil mengungguli skor itu di Stadion Groupama untuk memenangkan pertandingan dengan skor akhir 6-2.

"Ada banyak hal yang membuat senang," kata pelatih Lyon Sonia Bompastor kepada saluran klub, OLPLAY.

Baca juga : Mantan Pelatih Benfica Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Mesir

"Comeback di babak pertama sangat indah dan menyakiti mental Benfica, tetapi kami harus lebih klinis di babak pertama."

Marie-Yasmine Alidou menyamakan kedudukan beberapa menit setelah pembukaan Cascarino pada akhir babak pertama, tetapi pemain 27 tahun itu mencetak gol kedua beberapa saat setelah babak kedua dimulai sebelum dua gol Diani di injury time memberikan kemenangan yang nyaman bagi Lyon.

Lyon menciptakan beberapa peluang awal yang bagus tetapi gagal mencari jalan melewati Lena Pauels di gawang Benfica hingga menit ke-43.

Baca juga : FFF Larang Pemain Muslim di Timnas Prancis Puasa, Diawara Hengkang

Cascarino memberi Lyon keunggulan dua gol secara agregat ketika Eugenie Le Sommer mengejar backpass yang tidak sempurna, memenangkan duelnya dengan Pauels, dan kemudian memiliki kehadiran pikiran untuk melepaskan bola ke internasional Prancis tersebut, yang dengan senang hati menyelesaikan dengan chip yang indah di atas penjaga gawang yang terdampar dan dua bek yang mundur.

Tetapi Benfica segera membalas untuk mengurangi defisit menjadi satu gol ketika Alidou menendang bola masuk ke gawang setelah umpan silang Lucia Alves, menyusul umpan membelah pertahanan yang luar biasa dari jauh oleh Kika Nazareth.

Lyon melakukan dua pergantian di babak kedua, dan langkah tersebut segera membuahkan hasil ketika Cascarino mencetak gol kedua dengan usaha individu yang bagus enam menit setelah babak kedua dimulai.

Baca juga : Barcelona, PSG Raih Kemenangan di Pertandingan Tandang Liga Champions Putri

Menerima bola di lini tengah, dia maju sebelum melepaskan tembakan keras dari luar area.

Satu menit di masa tambahan, Diani menyelesaikan umpan balik Lindsey Horan di kotak penalti untuk memastikan tempat Lyon di babak semifinal.

Keunggulan kemenangan kemudian menjadi lebih besar lima menit kemudian ketika Diani gagal mengendalikan bola dan clearan Catarina Amado sebenarnya menyenggol pemain depan Prancis tersebut dan masuk ke gawang. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat