visitaaponce.com

Mantan Pelatih Benfica Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Mesir

Mantan Pelatih Benfica Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Mesir
Mantan pelatih Benfica, Rui Vitoria, resmi menjadi pelatih tim nasional Mesir menggantikan Ehab Galal.(Karim JAAFAR / AFP)

MANTAN pelatih Benfica, Rui Vitoria, resmi menjadi pelatih tim nasional Mesir menggantikan Ehab Galal.

Vitoria adalah pelatih ketiga timnas Mesir tahun ini, dan akan ditugaskan untuk memulihkan posisi juara Afrika tujuh kali itu di antara tim teratas benua Afrika.

Asosiasi Sepak Bola Mesir mengontrak Vitoria selama empat tahun. Pelatih yang pernah membawa Benfica juara Liga Portugal pada 2016 dan 2017 itu akan mendapat bayaran 2,4 juta euro per tahun.

Baca juga: Baru Bertugas Dua Bulan, Pelatih Timnas Mesir Dipecat

Vitoria menggantikan posisi Ehab Galal yang dipecat menyusul kekalahan mengejutkan dari Ethiopia 0-2 di laga kualifikasi Piala Afrika 2023.

Padahal Galal baru melatih timnas Mesir dua bulan menggantikan Carlos Queiroz yang mengundurkan diri karena gagal membawa Mesir juara Piala Afrika 2022 dan gagal mendapat tiket ke Piala Dunia Qatar 2022.

Di bawah kepemimpinan Queiroz, Mesir kalah di final Piala Afrika dari Senegal lewat adu penalti, Februari lalu. Sebulan kemudian, Mesir kembali kalah dari Senegal, juga lewat adu penalti, di laga playoff Piala Dunia 2022. (Mal/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat