visitaaponce.com

Kalahkan Dynamo Kiev, Benfica Tampil di Liga Champions

Kalahkan Dynamo Kiev, Benfica Tampil di Liga Champions
Pemain Benfica melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev di laga playoff Liga Champions.(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

BENFICA melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions setelah menang 3-0 atas Dynamo Kiev di laga leg kedua playoff, Rabu (24/8) dini hari WIB, berkat gol dan assist dari David Neres.

Juara Liga Champions dua kali asal Portugal itu akan ambil bagian dalam drawing babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (25/8) sementara Dynamo akan tampil di Liga Europa.

"Sejak detik pertama laga, kami sudah bertekad menang dan itu terlihat jelas. Kami sangat senang tampil di Liga Champions," ujar pelatih Benfica Roger Schmidt.

Baca juga : Benfica Waspadai Kebangkitan Dynamo Kiev di Leg Kedua

"Sekarang kami akan menunggu drawing dan melihat apa yang akan terjadi. Saya senang karena kami layak berada di sini," lanjutnya.

Para pemain Dynamo masuk ke dalam lapangan di Estadio da Luz dengan berselimutkan bendera Ukraina sebagai dukungan bagi warga negara yang tengah menjadi sasaran invasi Rusia itu.

Dynamo tertinggal 2-0 di laga leg pertama dan selalu tertekan di laga leg kedua melawan perempat finalis musim lalu itu.

Baca juga : Benfica Kalahkan Dynamo Kiev di Leg Pertama Playoff Liga Champions

Sundulan mantan bek Manchester City Nicolas Otamendi membawa Benfica unggul pada menit 27 memanfaatkan umpan silang Neres.

Rafa Silva kemudian menggandakan keunggulan Benfica sebelum Neres membuat skor menjadi 3-0 sebelum jeda.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua sehingga Benfica lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions dengan skor agregat 5-0.

Baca juga : Benfica Bertemu Kiev dan PSV Kontra Rangers di Playoff Liga Champions.

Di laga lainnya, gol bunuh diri Milan Pavkov di menit 90 membuat Maccabi Haifa menang agregat 5-4 atas Red Star Belgrade.

Sementara itu, gol Jan Kliment pada menit 73 memastikan Viktoria Plzen melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions dengan kemenangan agregat 2-1 atas Azeris Qarabag.

Pada Kamis (25/8) dini hari WIB, PSV akan menjadu Rangers saat kedudukan imbang 2-2 di laga leg pertama.

Sementara itu, Copenhagen akan bertandang ke Trabzonspor dengan membawa keunggulan 2-1 sedangkan Bodo/Glimt akan bermain di kandang Dinamo Zagreb setelah di laga leg pertama menang 1-0. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat