visitaaponce.com

Dynamo Kyiv Galang Dana untuk Korban Perang di Ukraina

Dynamo Kyiv Galang Dana untuk Korban Perang di Ukraina
Para pemain Dynamo Kiev dan Legia Warsawa berpose bersama sebelum laga persahabatan di Warsawa, Polandia.(AFP/JANEK SKARZYNSKI)

DYNAMO Kyiv, klub sepak bola tersukses di Ukraina, mengawali tur Eropa untuk menggalang dana bagi negara mereka, yang dilanda perang melawan Rusia, dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan Legia Warsawa di Polandia, Selasa (13/4).

Liga Ukraina tidak dilanjutkan setelah liburan musim dingin dan ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan setelah Ukraina diinvasi Rusia pada 24 Februari.

Pemain kedua klub, yang sama-sama mengenakan bendera Ukraina, mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kickoff demi mengenang korban konflik.

Baca juga : Gara-Gara Yel Putin, Fenerbahce Didenda Rp761 Juta

Pertandingan itu dihadiri oleh lebih dari 20.000 orang di bawah spanduk besar';Hentikan Perang' yang dipajang di salah satu ujung lapangan. Spanduk lainnya bertuliskan 'Hentikan Rusia Sekarang juga'.

Uang yang terkumpul dari pertandingan akan disumbangkan kepada organisasi-organisasi yang membantu jutaan warga Ukraina yang telah meninggalkan kampung halaman mereka.

Dynamo, yang menjuarai liga utama Ukraina 16 kali, memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1.

Tim Ukraina itu akan melakukan perjalanan ke Istanbul untuk bermain menghadapi Galatasaray sebelum bertolak ke Bucharest.

Klub ini mengatakan akan menggelar pertandingan lain melawan Manchester City, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan AC Milan. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat