visitaaponce.com

Benfica Bertemu Kiev dan PSV Kontra Rangers di Playoff Liga Champions.

Benfica Bertemu Kiev dan PSV Kontra Rangers di Playoff Liga Champions.
Para pemain PSV melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Monaco di laga kualifikasi Liga Champions(AFP/Olaf Kraak)

JUARA dua kali Liga Champipons Benfica akan berhadapan dengan klub Ukraina Dynamo Kiev sementara klub Eredivisie PSV Eindhoven akan berhadapan dengan Rangers di laga playoff Liga Champions.

Luuk De Jong menjadi penentu kemenangan PSV setelah mencetak gol pada menit 109 babak tambahan waktu untuk memastikan klub besutan Ruud van Nistelrroy itu menang 3-2 atas Monaco dan melaju dengan keunggulan agregat 4-3.

De Jong menegaskan timnya memang layak menang.

Baca juga : Gagal di Fase Play-off, Rangers Tutup Asa Perbaiki Catatan di Liga Champions

"Serangan Monaco membentur tiang gawang sementara saya sukses mencetak gol," tegas kapten PSV itu.

Sebelum laga, Monaco mengklaim pendukung PSV mengganggu mereka dengan menyalakan kembang api di luar hotel mereka. Suarana panas pun terasa di dalam stadion.

Jooey Veerman membawa PSV unggul pada menit 21 lewat tendangan ke sudut gawang namun Guillermo Maripan sukses menyamakan kedudukan pada menit 58.

Baca juga : Saibari Cetak Dua Gol Saat PSV Lumat Rangers di Playoff Liga Champions

Monaco kemudian berbalik unggul ketika striker Wissam Ben Yedder menyambar bola umpan terobosan pada menit 70 sebelum PSV menyamakan kedudukan pada menit 89, lewat aksi Erick Gutierrez.

Benfica menang 3-1 atas Mitjylland untuk melaju dengan keunggulan agregat 7-2 berkat aksi gelandang Enzo Fernandez dan striker Henrique Araujo sebelum Pione Sisto mencetak gol untuk Mtjylland.

Fernandez dan Araujo baru tampil untuk kedua kalinya di kompetisi Eropa saat Diogo Goncalves mencetak gol ketiga untuk Benfica.

Baca juga : Kans Rangers ke Liga Champions Makin Tipis

Di Skotlandia, Malik Tillman sukses membalikkan keadaan ketika dia mencetak gol saat laga tersisa 11 menit untuk memastikan Rangers menang 3-0 atsa Union Saint-Gilloise.

Di laga leg pertama, Union menang 2-0 di penampilan pertama mereka di kompetisi Eropa sejak musim 1964-65.

Kostiantyn Vivharenko dan Viktor Tsygankov membawa Dynamo Kiev mengalahkan klub Austria Strum Graz 3-1 secara agregat.

Sebelumnya, klub Moldova Sheriff Tiraspol, yang musim lalu secada mengejutkan berhasil mengalahkan Real Madrid di babak penyisihan grup, gagal melaju ke babak playoff setelah dikalahkan klub Rep Ceko Viktoria Plzen dengan skor agregat 4-2.

Laga leg pertama playoff Liga Champions akan dimainkan pada 16 dan 17 Agustus dengan laga leg kedua, sepekan kemudian. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat