visitaaponce.com

Gagal di Fase Play-off, Rangers Tutup Asa Perbaiki Catatan di Liga Champions

Gagal di Fase Play-off, Rangers Tutup Asa Perbaiki Catatan di Liga Champions
Pelatih Rangers Michael Beale(AFP)

Impian Rangers untuk kembali berlaga di Liga Champions pupus dengan cara yang sangat menyakitkan. Mereka takluk 5-1, dari PSV Eindhoven, di babak play-off, Kamis (31/8) dini hari WIB. Tim asuhan Michael Beale pun harus puas berlaga di Liga Europa.

Musim lalu, Rangers menjadi tim asal Skotlandia pertama yang kalah di semua laga fase grup Liga Champions. Selain itu, catatan kebobolan 20 gol juga menjadi yang terburuk sepanjang sejarah Liga Champions.

Setelah bermain imbang 2-2 di Glasgow, pekan lalu, PSV dengan cepat mengambil kendali laga leg kedua. Ismael Saibari mengemas dua gol pada laga yang digelar di Stadion Philips. Gol tambahan yang dicetak Luke de Jong dan Joey Veerman, serta gol bunuh diri Connor Goldson memastika PSV meraih satu tiket ke Liga Champions musim 2023-2024.

Baca juga: Galatasaray Kembali Tampil di Liga Champions

"Adil jika PSV lolos. Saya pikir kami bermain melawan tim yang luar biasa dalam dua leg. Untuk tim yang bersatu setelah banyak perubahan, pertandingan ini terjadi terlalu cepat, itu yang jelas," kata pelatih Rangers Michael Beale.

Keberhasilan PSV Eindhoven menaklukan Rangers membuat Luke de Jong dkk menjadi wakil Belanda kedua di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Feyenoord lebih dulu otomatis bergabung ke fase grup Liga Champions usai menjuarai Eredivisie 2022/2023.

Baca juga: Saibari Cetak Dua Gol Saat PSV Lumat Rangers di Playoff Liga Champions

Hasil mengejutkan diraih wakil Belgia, Royal Antwerp yang menaklukan wakil Yunani, AEK Athens. Mereka memenangi leg kedua dengan skor 2-1, sekaligus menutup agregat 3-1.

Sementara FC Copenhagen harus susah payah menyingkirkan wakil Polandia, Rakow Czstochowa. Leg kedua berakhir imbang 1-1, namun Copenhagen memiliki kemenangan 1-0 pada leg pertama, sehingga lolos dengan agregat 2-1. (BBC/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat