visitaaponce.com

Rangers Terancam tidak Lolos ke Liga Champions

Rangers Terancam tidak Lolos ke Liga Champions
Para pemain Union Saint-Gilloise melakukann selebrasi usai mengalahkan Rangers di laga leg pertama kualifikasi putaran ketiga Liga Champions(AFP/LAURIE DIEFFEMBACQ / BELGA)

PELUANG Rangers untuk lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions semakin menipis setelah klub Skotlandia itu kalah 2-0 saat bertandang ke markas klub Belgia Union Saint-Gilloise di laga leg pertama kualifikasi putaran ketiga Liga Champions, Rabu (3/8) dini hari WIB.

Pemain internasional Malta Teddy Teuma membawa Union memimpin di babak pertama sebelum klub Belgia itu mencetak gol kedua dari titik penalti, saat laga menyisakan 14 menit.

Pemain Rangers Connor Goldson dinilai melakukan handball oleh VAR dan Dante Vanzeir, yang menjadi algoko, sukses menjalankan tugasnya.

Baca juga : Gagal di Fase Play-off, Rangers Tutup Asa Perbaiki Catatan di Liga Champions

Kemenangan atas Rangers itu adalah hasil yang luar biasa bagi klub asal Brussels yang baru saja kembali ke divisi utama Belgia pada musim lalu setelah absen selama hampir setengah abad. 

Tidak bisa menjamu Rangers di stadion sendiri, Union, yang finis di peringkat kedua Liga Belgia pada musim lalu, memainkan laga di kota tetangga, Leuven.

Rangers, yang ditukangi Giovanni van Bronckhorst kini memiliki tugas beras untuk membalikkan keadaan di laga leg kedua yang akan dimainkan pada 9 Agustus mendatang.

Baca juga : Saibari Cetak Dua Gol Saat PSV Lumat Rangers di Playoff Liga Champions

"Hasil yang sangat mengecewakan terutama ketika kami tidak tampil seperti biasanya," kata Van Bronckhorst.

Rangers, yang musim lalu kalah di final Liga Europa, memburu tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tempo lebih dari satu dekade.

Pemenang laga antara Rangers dan Union akan bertemu dengan pemenang laga antara Monaco dan PSV Eindhoven di babak playoff. Pemenang laga playoff itu akan lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions. (AFP/OL-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat