visitaaponce.com

Rangers Juara Piala Liga Skotlandia

Rangers Juara Piala Liga Skotlandia
Para pemain Rangers berpose dengan trofi Piala Liga Skotlandia(X @RangersFC)

JAMES Tavernier mencetak gol tunggal saat Rangers meraih gelar pertama mereka bersama pelatih Philippe Clement lewat kemenangan 1-0 atas Aberdeen di laga Piala Liga Skotlandia, Minggu (17/12).

Tavernier mencetak gol kemenangan Rangers pada menit 76 di laga yang digelar di Hampden Park dan mempersembahkan gelar pertama bagi Clement, yang baru menukangi Rangers selama dua bulan.

Kemenangan itu juga berarti Clement mempertahankan rekor tidak terkalahkan di 14 laga sejak menggantikan Micahel Beale, Oktober lalu.

Baca juga: Gagal di Fase Play-off, Rangers Tutup Asa Perbaiki Catatan di Liga Champions

Gelar tesebut merupakan gelar ke-28 bagi Rangers, yang pertama sejak 2011, dan mereka masih berpeluang menjadi juara di Liga Skotlandia dan Liga Europa pada musim ini.

Kedua tim sulit mengembangkan permainan di babak pertama.

Gelandang Rangers Ross McCausland sempat menjebol gawang Aberdeen di menit 39 namun wasit Don Robertson menganulir gol itu karena telah terjadi pelanggaran lebih dulu.

Baca juga: Saibari Cetak Dua Gol Saat PSV Lumat Rangers di Playoff Liga Champions

Penjaga gawang Aberdeen Kelle Roos melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di babak kedua termasuk upaya Cyriel Dessers, tendangan bebas Tavernier, dan serangan Borna Barisic.

Rangers akhirnya unggul ketika Barisic melakukan serangan dan memberikan umpan silang kepada Tavernier yang sukses menjebol gawang Aberdeen.

Aberdeen berusaha menyamakan kedudukan namun Rangers sukses mempertahankan keunggulan mereka dan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0.

"Aberdeen membuat kami kesusahan. Namun, kami memperkuat pertahanan sehingga mereka tidak mendapatkan banyak peluang," ujar Tavernier.

Dia menambahkan trofi pertama bagi pelatih Clement akan menjadi awal dari hal istimewa di Rangers.

"Ini adalah langkah awal. Kami harus terus memanfaatkan momentum ini," pungkas Tavernier. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat