visitaaponce.com

Barcelona, PSG Raih Kemenangan di Pertandingan Tandang Liga Champions Putri

Barcelona, PSG Raih Kemenangan di Pertandingan Tandang Liga Champions Putri
Barcelona dan PSG berhasil memenangkan pertandingan tandang pada leg pertama perempat final Liga Champions Putri. (AFP)

JUARA bertahan Barcelona bertarung melawan tim Norwegia Brann dengan skor 2-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions Putri pada Rabu, sementara Paris Saint-Germain (PSG) menang tandang melawan Hacken dengan skor yang sama.

Juara Spanyol Barcelona memiliki 34 percobaan gol, namun membutuhkan gol Salma Paralluelo pada menit ke-72 untuk mengambil keunggulan dalam pertandingan menjelang leg kedua di kandang pekan depan.

Pemain internasional Norwegia Caroline Graham Hansen membuat Barcelona unggul di awal pertandingan, tetapi Brann tetap bertahan meskipun mendapat serangan konstan dan Cecilie Kvamme menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Baca juga : Dani Alves Bersikeras tidak Lakukan Pemerkosaan

Paralluelo akhirnya mengembalikan Barcelona unggul di Bergen dengan tendangan cepatnya—gol keenam terbaik dalam kompetisi ini—untuk menjaga favorit pada jalur menuju babak empat besar.

Barcelona telah memenangkan dua dari tiga edisi terakhir dan menjadi runner-up pada  2022, sementara Brann tampil di Eropa hanya untuk kedua kalinya.

PSG meraih kemenangan 2-1 tandang melawan klub Swedia Hacken di Gothenburg sebelumnya pada hari itu.

Baca juga : PSG Resmi Datangkan Dembele dari Barcelona

Gol dari bek Eva Gaetino dan penyerang Tabitha Chawinga memastikan PSG pulang ke Prancis dengan keunggulan setelah Rosa Kafaji menyamakan kedudukan, memanfaatkan rebound setelah tendangannya dari penalti diselamatkan.

“Bagus untuk pergi dari sini dengan kemenangan, sedikit tim yang melakukannya sejauh ini jadi ini positif,” kata pelatih Jocelyn Precheur kepada PSG TV.

“Kami cukup berhati-hati pada beberapa saat tapi dalam pertandingan di level tertinggi saya merasa kami bisa lebih konsisten dan mengelola periode-periode sulit dengan lebih baik. Saya pikir kita bisa lebih baik dalam leg kedua.”

Hacken adalah tim Swedia pertama yang mencapai babak delapan besar sejak babak grup diperkenalkan pada musim 2021-22. PSG telah dua kali menjadi runner-up, mencapai final pada tahun 2015 dan 2017. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat