visitaaponce.com

FFF Larang Pemain Muslim di Timnas Prancis Puasa, DiawaraHengkang

FFF Larang Pemain Muslim di Timnas Prancis Puasa, Diawara Hengkang
Gelandang Mahamadou Diawara meninggalkan skuad U-19 Prancis setelah aturan baru FFF yang melarang pemain Muslim berpuasa saat Ramadan.(AFP)

GELANDANG Mahamadou Diawara telah meninggalkan skuad U-19 Prancis setelah mengetahui Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) telah menerapkan aturan baru. Aturan itu melarang pemain Muslim berpuasa selama bulan Ramadan saat berlatih dengan tim nasional, menurut sumber dari ESPN.

Diawara tidak merasa nyaman dengan peraturan baru tersebut yang berlaku mulai dari level U-16 hingga tim senior, dan memilih untuk kembali ke klubnya, Lyon. FFF telah mengonfirmasi kepulangan Diawara dan memanggil Dehmaine Tabibou Assoumani dari Nantes sebagai penggantinya.

Presiden FFF, Philippe Diallo, dalam wawancara dengan Le Figaro, menyatakan dia telah mengeluarkan aturan baru terkait pemain yang berpuasa selama Ramadan saat bertugas di Prancis. Dia berpendapat prinsip netralitas tertulis dalam statuta pendiri organisasi dan langkah-langkah tersebut bertujuan memastikan agama tidak mengganggu seorang atlet.

Baca juga : Ramadan di Rusia, Mahasiswa Indonesia Jalani Puasa Lebih Lama

Aturan baru FFF menyatakan pemain yang dipanggil untuk tim nasional Prancis tidak diperbolehkan berpuasa selama Ramadan. Mereka diwajibkan mengikuti jadwal latihan tim seperti biasa.

Pemain yang melaksanakan puasa Ramadan tidak diperbolehkan berpuasa saat berada di pusat latihan Clairefontaine dan harus mengganti hari puasa yang terlewatkan setelah festival agama tersebut berakhir.

Setiap pelatih kepala tim nasional Prancis telah memberitahu para pemain tentang aturan baru ini di awal jeda internasional.

Menurut seorang agen yang mewakili sejumlah pemain di beberapa tim muda dan senior Prancis, beberapa pemain tidak puas dengan keputusan ini. Mereka merasa agama mereka tidak dihormati. Mahamadou tidak senang dengan situasi ini dan memilih untuk pergi. (ESPN/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat