visitaaponce.com

Juventus Resmi Pecat Massimiliano Allegri, Paolo Montero Ditunjuk Jadi Pelatih

Juventus Resmi Pecat Massimiliano Allegri, Paolo Montero Ditunjuk Jadi Pelatih
Reaksi pelatih Juventus asal Italia Massimiliano Allegri saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan AC Milan di Stadion(MARCO BERTORELLO / AFP)

MASSIMILIANO Allegri resmi dipecat oleh Juventus dari jabatan pelatih. Allegri dipecat usai mengantarkan Juventus menjuarai Coppa Italia 2023/2024.

Pemecatan Allegri seakan mendapat pemicu ketika drama di final Coppa Italia. Pasalnya, usai laga tersebut hubungan Allegri dengan klub makin memburuk.

Sang pelatih terkena kartu merah karena protes keras kepada wasit. Ketika seremoni trofi, Allegri juga tampak tak harmonis dengan Direktur Juve Cristiano Giuntoli. Dia juga bersitegang dengan jurnalis Tuttosport.

Baca juga : Sehari Usai Jadi Juara Coppa Italia, Juventus Pecat Massimiliano Allegri

Juventus menyebut tindakan dan sikap Allegri tidak sejalan dengan nilai yang dianut klub. Meski begitu, bukan rahasia lagi bahwa Bianconeri akan memecat Allegri di akhir musim.

"Pembebasan dari tuduhan tersebut mengikuti perilaku tertentu selama dan setelah final Coppa Italia yang dianggap klub tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus dan perilaku yang seharusnya dilakukan oleh mereka yang mewakilinya," begitu bunyi pernyataan Juventus dilansir dari Football Italia.

Pemecatan Allegri menuari reaksi dari para pemain dan penggemar. Sebagian merasa sedih karena sang pelatih mengakhiri tugasnya dalam situasi yang negatif sedangkan yang lain menyayangkannya.

Juventus kemudian menunjuk Paolo Montero sebagai pengganti sementara. Montero sebelumnya melatih tim muda Juventus.

Montero juga merupakan eks pemain Juventus. Eks pemain yang berasal dari Uruguay itu ke Italia bermain untuk Atalanta pada 1992, kemudian bergabung dengan Juventus pada 1996 dan bertahan hingga 2005. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat