visitaaponce.com

Bologna vs Juventus, Tertinggal Tiga Gol, Bianconeri Sukses Samakan Kedudukan

Bologna vs Juventus, Tertinggal Tiga Gol, Bianconeri Sukses Samakan Kedudukan
Penyerang Juventus Arkadiusz Milik melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna di laga lanjutan Serie A.(X @juventusfcen)

PELATIH interim Juventus Paolo Montero melihat Bianconeri bangkit setelah tertinggal tiga gol dalam laga lanjutan Serie A yang berakhir imbang 3-3 di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (21/5).

Bologna langsung unggul 2-0 saat laga baru berlangsung 11 menit sebelum tim tuan rumah menambahkan gol ketiga, di menit kesepuluh babak kedua.

Namun, Juventus kemudian bangkit dengan Federico Chiesa memperkecil ketertinggalan pada menit 76. Bianconeri kemudian mencetak dua gol dalam tempo dua menit lewat aksi Arkadiusz Milik dan Kenan Yildiz saat laga menyisakan 10 menit.

Baca juga : Serie A Sajikan Duel Tim Papan Atas, Bologna vs Inter Milan, Minggu Dini Hari

Hasil imbang itu membuat kedua tim sama-sama mengantongi 68 poin dengan Bologna berada di peringkat ketiga, unggul selisih gol dari Juventus, yang berada di peringkat empat klasemen Serie A.

Bologna langsung menggebrak di laga pertama Montero sebagai pelatih interim Juventus.

Tim tuan rumah, yang merayakan keberhasilan mereka lolos ke Liga Champions pada musim depan, langsung menggebrak sejak awal laga.

Baca juga : Klasemen Serie A: AC Milan Tertahan, Inter Milan tak Tergoyahkan

Wojciech Szczesny menyelamatkan gawang Juventus di menit pertama laga ketika menahan upaya Remo Freuler, yang merebut bola dari kaki Andrea Cambiaso di dalam kotak penalti.

Namun, kiper Polandia itu tidak mampu mencegah Bologna mencetak gol yang berawal dari sepak pojok pada menit kedua.

Penyerang remaja Santiago Castro berhasil merebut bola dan umpan silangnya disambar Riccardo Calafiori yang bersarang di gawang Juventus. 1-0 untuk Bologna 

Baca juga : Juventus Ditahan Imbang Bologna di Stadion Allianz

Pada menit ke-11, Juventus tertinggal 2-0. Castro mencetak gol pertamanya saat dimainkan sebagai starter di laga Serie A memanfaatkan umpan silang.

Dua menit kemudian, Bologna mencetak gol ketiga mereka namun dianulir karena offside.

Szczesny menahan upaya Dan Ndoye dan Jans Odgaard menyambar bola muntah untuk mencetak gol namun pemain Denmark itu telah berada di posisi offside.

Baca juga : Nyonya Tua Ingin Kembali ke Liga Champions

Setelah tertekan di 15 menit pertama laga, Juventus mulai bangkit. Saat babak pertama menyisakan 3 menit, Fabio Miretti berhasil merebut bola, memberikan umpan terobosan kepada Andrea Cambiaso yang kemudian memberikan umpan kepada Dusan Vlahovic. Namun, Jhon Lukumi berhasil menyelamatkan gawang Bologna.

Skor 2-0 untuk keunggulan Bologna atas Juventus bertahan hingga jeda.

Situasi menjadi semakin buruk bagi Juventus pada menit 53. Calafiori merebut bola di tengah lapangan dan melancarkan serangan. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mencetak gol keduanya untuk membawa Bologna unggul 3-0.

Juventus memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 76. Chiesa merebut bola dari Lucumi dan melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan Lukasz Skorupski.

Tujuh menit kemudian, Ylidiz memenangkan tendangan bebas. Milik, yang menjadi eksekutor sukses melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut atas gawang Bologna.

Satu menit kemudian, Juventus menyamakan kedudukan. Akibat kesalahan lini belakang Bologna, Yildiz melepaskan tendangan melengkung yang tidak bisa ditahan Skorupski.

Juventus berpeluang meraih kemenangan saat laga menjelang akhir. Yildiz dan Chiesa melakukan kerja sama apik namun upaya Yildiz masih bisa ditahan oleh tekel Michel Aebischer.

Skor imbang 3-3 untuk Bologna dan Juventus bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini merupakan hasil imbang keenam beruntun bagi Juventus. (juventus.com/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat