visitaaponce.com

Juventus Ditahan Imbang Bologna di Stadion Allianz

Juventus Ditahan Imbang Bologna di Stadion Allianz
Laga Serie A antara Juventus dan Bologna(AFP/MARCO BERTORELLO)

JUVENTUS bermain imbang 1-1 dengan Bologna di laga Serie A di Stadion Allianz, Minggu (27/8). Juventus meraih satu poin setelah wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk Bologna.

Dusan Vlahovic memastikan Juventus meraih satu poin lewat gol sundulannya saat laga menyisakan 10 menit setelah Bologna unggul berkat gol Lewis Ferguson pada menit 24.

Juventus beruntung tidak kalah setelah wasit Marco Di Bello memutuskan tidak memberikan hadiah penalti kepada Bologna setelah Dan Ndoye dijatuhkan oleh Samuel Iling-Junior, sembilan menit sebelum Vlahovic menuamakan kedudukan.

Baca juga: Pulisic Cetak Gol Saat AC Milan Tekuk Torino

Keputusan wasit itu benar-benar membuat murka Bologna sehingga memicu pernyataan keras dari CEO Claudio Fenucci dan pelatih Thiago Motta menolak berbicara kepada media.

"Saya telah melakukan ini selama 25 tahun dan saya sangat jarang berbicarra kepada media mengenai kinerja wasit," ungkap Fenucci.

"Kami dirampok oleh keputusan wasit yang sangat buruk. Saya tidak mengerti mengapa pelanggaran seperti itu tidak dihukum dengan hadiah penalti dan kartu merah," lanjutnya.

Baca juga: Alexis Sanchez Kembali Berseragam Inter Milan

Penampilan Juventus sangat buruk sehingga ide bahwa mereka bisa bersaing untuk menjadi juara pada musim ini bisa dilupakan.

Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri tampil gemilang pada akhir pekan lalu di Udinese namun kembali tampil buruk kala menjamu Bologna. Penampilan buruk Bianconeri memicu amarah para pendukung mereka.

Juventus dicemooh oleh para pendukung sendiri di akhir babak pertama setelah mereka hanya melepaskan satu tendangan ke arah gawang Bologna.

Bologna tampil lebih impresif dan layak unggul pada menit 24 ketika Ferguson mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan Joshua Zirkzee.

Zirkzee kembali terlibat ketika Ferguson nyaris menggandakan keunggulan Bologna namun upaya gelandang Skotlandia itu membentur tiang gawang.

Juventus tampil lebih agresif di babak kedua dan Vlahovic berhasil mencetak gol namun dianulir karena Adrien Rabiot berada di posisi offside.

Kemudian kontroversi terjadi pada menit 71 ketika wasit menolak memberikan hadiah penalti.

Pelatih Bologna Thiago Motta diganjar kartu kuning dan salah satu asistennya diusir wasit setelah mereka melakukan protes karena wasit dan VAR membiarkan pelanggaran keras yang dilakukan Iling-Junior terhadap Ndoye.

Setelah itu, Illing-Junior memberikan umpan kepada Vlahovic untuk menyamakan kedudukan saat laga menyisakan 10 menit. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat