visitaaponce.com

Juventus dan Allegri Secara Resmi Berpisah

Juventus dan Allegri Secara Resmi Berpisah
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang diputus kontrak.(Dok. AFP/BERTORELLO)

JUVENTUS dan Massimiliano Allegri secara resmi telah mencapai kesepakatan bersama terkait pemutusan kontrak. Sang pelatih diberhentikan pada 17 Mei, hanya sehari setelah kemenangan 1-0 Juventus atas Atalanta di final Coppa Italia.

Meskipun Si Nyonya Tua meraih kemenangan, para pengambil keputusan klub merasa bahwa Allegri tidak bertindak sesuai dengan nilai-nilai inti klub.

Pelatih berusia 56 tahun ini kehilangan ketenangannya di atas lapangan, dengan marah melepas jaketnya dan melemparkannya.

Baca juga : Allegri Kecewa Juventus Hanya Petik Satu Poin, Cek Klasemen Liga Italia Terbaru

Ada juga klaim bahwa ia membuat ancaman serius kepada Guido Vaciago, editor surat kabar yang berbasis di Turin, Tuttosport, di terowongan Stadio Olimpico setelah pertandingan berakhir.

Juventus merasa bahwa mereka memiliki alasan yang tepat untuk pemecatan tersebut, sementara sang pelatih dilaporkan telah siap untuk membawa mantan majikannya ke pengadilan atas dasar pemecatannya.

Namun, kedua belah pihak kini telah mencapai kesepakatan bersama atas pemutusan kontrak tersebut, seperti yang dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan di situs web resmi klub.

Baca juga : Gatti Antarkan Juventus ke Puncak Klasemen Serie A

"Juventus Football Club dan Massimiliano Allegri mengumumkan bahwa mereka telah saling menyetujui pemutusan kontrak kerja sama di akhir musim ini," mengutip pernyataan resmi Juventus, (4/6).

"Klub ingin mendoakan yang terbaik untuk Massimiliano Allegri dalam masa depan profesionalnya, sekaligus berterima kasih atas hasil olahraga yang diraihnya selama bertahun-tahun memimpin tim," demikian bunyi pernyataan Juve.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat