visitaaponce.com

Allegri Puji Karakter Permainan Vlahovic

Allegri Puji Karakter Permainan Vlahovic
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic(AFP/Alberto PIZZOLI )

PELATIH Juventus Massimiliano Allegri menyanjung peran penting Dusan Vlahovic terhadap Juventus, usai mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Empoli di laga Serie A, Minggu (27/2) dini hari WIB.

I Bianconeri mengakhiri tren imbang 1-1 di tiga laga beruntun di semua kompetisi dengan membekuk Empoli 3-2 di Stadion Castellani berkat sundulan Moise Kean dan brace Vlahovic.

Vlahovic langsung jadi pemain penting buat Juventus setelah bergabung pada bursa transfer Januari lalu. Pemain Serbia itu disebut berhasil membantu I Bianconeri mengeluarkan potensi terbaik Moise Kean dan Alvaro Morata.

Baca juga : Bermain dengan 10 Pemain, Juventus Berbagi Poin dengan Empoli

"Vlahovic merupakan pemain penting. Dia memiliki karakter sama baiknya dengan kualitas dan memiliki karakter yang kami tidak miliki di skuad," kata Allegri.

"Anda bisa langsung tahu bahwa pemain ini memiliki karakter, ingin menang, dan ingin belajar. Dia lebih banyak bergerak bergerak hari ini, tidak hanya bertahan di tengah, dan itu adalah keuntungan besar baginya dan untuk Juventus," lanjutnya.

Namun, Allegri menolak membandingkan mantan pemain Fiorentina ini dengan pemilik jersey nomor 7 sebelumnya, Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Cetak Dua Gol, Vlahovic Antar Juventus Kalahkan Empoli

Menurutnya, Vlahovic belum bisa disejajarkan dengan Ronaldo, yang telah mendapatkan empat gelar Ballon d'Or karena Vlahovic masih di tahap awal kariernya. 

Menurutnya, permainan yang bagus tidaklah cukup untuk jadi sebesar Ronaldo. 

"Anda memerlukan mental yang kuat dan dia berada di awal perjalanan," ujar Allegri.

Mantan juru taktik AC Milan ini puas I Bianconeri membawa pulang poin penuh, meski Empoli nyaris menyamakan kedudukan menjadi 3-3 menjelang laga usai ketika peluang tuan rumah membentur mistar gawang.

“Kami tahu ini akan sulit, karena Empoli melakukannya dengan baik, mereka bisa membuat Anda lebih baik dan tidak pernah berhenti, itulah sebebnya saat kedudukan 3-1 mereka mengambil risiko untuk mengembalikan skor menjadi 3-3," kata dia. (Footballitalia/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat