visitaaponce.com

Empoli vs Napoli Terempas, Napoli kian Jauh dari Zona Liga Champions

Empoli vs Napoli: Terempas, Napoli kian Jauh dari Zona Liga Champions
Pemain Napoli Giovanni Di Lorenzo(AFP)

Napoli secara mengejutkan menelan pil pahit kekalahan atas Empoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A. Bertandang ke Stadion Carlo Castellani, Minggu (21/4), Napoli kalah dengan skor 0-1.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Alberto Cerii ketika laga baru berjalan empat menit. Terkejut dengan gol cepat, Napoli terus menggempur pertahanan lawan sepanjang laga berlangsung. Sayangnya, mereka tidak bisa memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Secara statistik, Napoli mendominasi pertandingan dengan memegang 74% penguasaan bola. Mereka juga melakukan sembilan percobaan tendangan namun hanya satu yang tepat sasaran. Sementara, Empoli juga hanya melakukan satu tembakan ke gawang. Yang menjadi pembeda, satu-satunya peluang itu berbuah gol.

Baca juga : Tersingkir dari Liga Champions, Napoli Alihkan Fokus ke Serie A

Kekalahan tersebut membuat peluang Partenopei untuk lolos ke Liga Champions musim depan makin menipis. Napoli saat ini berada di peringkat delapan dengan torehan 49 poin. Mereka tertinggal enam angka dari AS Roma yang ada di urutan lima atau batas bawah zona Liga Champions untuk Serie A.

Sebaliknya, kemenangan itu membuat Empoli menjauh dari zona degradasi. Skuad asuhan Davide Nicola itu kini menepati posisi 15 dengan koleksi 31 poin. Mereka berjarak empat poin dari zona degradasi.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah langsung unggul cepat pada menit ke-4. Umpan silang Emmanuel Gyasi dari sisi kanan dituntaskan Alberto Cerri dengan sundulan ke sudut kiri gawang yang gagal dijangkau kiper Alex Meret. Skor menjadi 1-0.
 
Empoli mendapatkan peluang pada menit ke-17, sepakan jarak jauh Jacopo Fazzini masih belum on target. Begitu juga dengan sundulannya yang melebar di sisi kanan pada menit ke-29.

Napoli terus menguasai bola, tetapi mereka kesulitan dalam membongkar pertahanan Empoli. Tercatat ada enam percobaan yang diblok oleh barisan bek tuan rumah sepanjang paruh kedua. Empoli vs Napoli berakhir 1-0. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat