visitaaponce.com

Gatti Antarkan Juventus ke Puncak Klasemen Serie A

Gatti Antarkan Juventus ke Puncak Klasemen Serie A
Federico Gatti, pemain Juventus.(AFP/MARCO BERTORELLO)

JUVENTUS kembali naik ke puncak klasemen Serie A Italia setelah meraih kemenangan penting atas juara bertahan Napoli di Turin, Sabtu (9/12). Gol tunggal Federico Gatti mengantarkan poin penuh bagi Si Nyonya Tua.

Di laga itu, Federico Gatti mencetak gol keduanya bagi Juventus. Bek tengah itu menceploskan bola ke gawang Napoli tak lama setelah turun minum.

Kemenangan mengirim Juventus ke posisi teratas klasemen meskipun Inter Milan memiliki peluang untuk kembali naik jika memetik poin penuh ketika menjamu Udinese, Minggu (10/12) dini hari. Juventus kini mulai serius untuk menjadi penantang gelar.

Baca juga : Gol Tunggal Gatti Bawa Juventus Tundukkan Napoli 1-0

"Kemenangan ini sangat penting karena kami menempatkan Napoli dengan selisih 12 poin dari kami dan itu hasil yang luar biasa," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

"Mengenai mimpi Scudetto, kami perlu terus meningkatkan diri selangkah demi selangkah, terutama ketika kami terlalu banyak melakukan kesalahan," ucap Allegri.

Napoli tampil lebih baik di awal pertandingan dan terlihat lebih berpeluang memecah kebuntuan di babak pertama.

Baca juga : Pemain Napoli Kvaratskhelia Jadi Pemain Terbaik Serie A

Matteo Politano memiliki peluang pada menit ke-9 dan Khvicha Kvaratskhelia juga mencatatkan peluang apik tepat sebelum setengah jam namun belum berhasil.

Giovanni Di Lorenzo juga berpeluang membuka skor bagi Napoli namun kiper Juventus Wojciech Szczesny keluar dari garis gawangnya dan melakukan penyelamatan gemilang.

Tim tuan rumah memulai babak kedua dengan kuat. Tendangan Dusan Vlahovic membentur tiang gawang pada menit ke-49 menyusul permainan bagus dari Manuel Locatelli dan Weston McKennie.

Baca juga : Allegri: Juventus Punya Banyak Waktu untuk Bangkit

Gol Gatti tercipta di menit ke-51. Meski Napoli terus menekan hingga akhir pertandingan, Si Nyonya Tua bertahan dengan nyaman untuk meraih kemenangan.

Napoli sementara ini berada di posisi lima klasemen. Sang pelatih Walter Mazzarri tetap melihat sisi positif dari kekalahan tersebut.

"Para pemain memainkan permainan yang hebat, saya pikir mereka mendominasi pertandingan, memaksa Juventus bertahan di area mereka sendiri hampir sepanjang babak kedua," ujarnya. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat