visitaaponce.com

Borneo FC Tunggu Kepastian Soal Laga Uji Coba

Borneo FC Tunggu Kepastian Soal Laga Uji Coba
Pemain Borneo FC Samarinda melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri.(Antara)

BORNEO FC masih menunggu jawaban dari sejumlah tim yang diajak untuk melakukan laga uji coba selama skuad Pesut Etam menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Selama menjalani TC di Yogyakarta pada 26 Oktober-19 November, Borneo FC telah mengagendakan setidaknya empat pertandingan uji coba dengan sejumlah tim.

"Sekarang kami tinggal menunggu jawaban dari tim-tim yang kami ajak untuk uji coba selama kami di sini," ujar Asisten Pelatih Borneo FC Miftahuddin Mukson dalam keterangannya, Sabtu (29/10).

Baca juga: Rapat Darurat Exco PSSI Putuskan KLB Dipercepat

Tanpa menyebut detail tim yang diajak untuk menjalani laga uji coba, Miftah menjelaskan laga uji coba itu bertujuan untuk persiapan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.

Mengenai TC yang sudah berjalan selama tiga hari, dirinya menyebut seluruh armada dalam kondisi yang sangat baik. Serta, antusias dalam menjalani latihan di Kota Gudeg. "Semua pemain juga antusias dalam latihan di Yogyakarta," imbuhnya.

Miftah berharap segera ada kepastian soal kelanjutan kompetisi Liga 1. Mengingat, sudah beberapa pekan terlewati, tanpa adanya kabar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Baca juga: Alami Kesedihan Mendalam, Presiden Arema FC Mengundurkan Diri

"Kita semua berharap ada kepastian soal kompetisi. Namun, kami tetap berpatokan pada agenda awal, yakni 25 November," pungkas Miftah.  

Pihaknya mengaku persiapan selama 3-4 pekan akan sangat ideal bagi Borneo FC. Sebab, di waktu seperti sekarang, tim sudah memasuki tahap pemantapan untuk menjalankan taktik dan strategi, sebagaimana seperti awal musim.

Apalagi, lanjut dia, Andre Gaspar sebagai pelatih pengganti Milomir Seslija, akan punya banyak waktu untuk mematenkan skema permainan yang diinginkan.(Ant/OL-11)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat