visitaaponce.com

Jordi Amat dan Sandy Walsh Belum Pasti Tampi Di Piala AFF 2022

Jordi Amat dan Sandy Walsh Belum Pasti Tampi Di Piala AFF 2022
Jordi Amat (kiri) dan Sandy Walsh usai mengucapkan Sumpah dan Janji Setia Pewarganegaraan di Kanwil Kemenkum HAM Jakarta, Kamis (17/11).(ANTARA/Hafidz Mubarak)

JORDI Amat dan Sandy Walsh sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, kedua pemain tersebut masih belum tentu bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

PSSI mesti terlebih dahulu mengurus perpindahan federasi untuk Amat dan Walsh. Bila tidak dilakukan maka kedua pemain tersebut tak dapat berseragam timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Amat terdaftar di federasi sepakbola Spanyol (RFEF). Sedangkan, Walsh tercatat pada asosiasi sepakbola Belanda (KNVB).

Terkait persoalan tersebut ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku belum tahu berapa lama proses perpindahan federasi untuk Amat dan Walsh. Hanya saja, ia mengatakan mereka didaftarkan buat Piala AFF 2022 yang mana batas akhir penyerahan nama pemain jatuh pada 20 November mendatang.

"Kami akan bersurat ke FIFA yang jelas. Tapi belum tahu berapa lama itu persyaratan yang harus dipenuhi untuk perpindahan federasi," kata Iriawan.

"Mohon doanya dari teman-teman agar proses ini cepat selesai sehingga bisa memperkuat timnas kita di AFF. Namun bersabar karena prosesnya harus dilalui," Iriawan menambahkan.

Piala AFF tahun ini akan dimulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia menempati Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, Filipina, dan Thailand.

Tak bisa bermain karena terganjal masalah perpindahan federasi pernah dialami Ezra Walian. Pilar Persib Bandung tersebut gagal memperkuat timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Kami berharap keduanya (Amat dan Sandy) bisa bermain di Piala AFF 2022. Karena jika KK, KTP, dan paspor cepat kami lampirkan, kami akan kirim ke FIFA dan FIFA yang proses. Kami berharap mungkin secara formal surat segera dikirim, secara informal saya akan sampaikan ke teman-teman di FIFA," ungkap sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut. (Goal/OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat