visitaaponce.com

Ochoa Kembali Menjadi Pahlawan Timnas Meksiko di Piala Dunia

Ochoa Kembali Menjadi Pahlawan Timnas Meksiko di Piala Dunia
Penjaga gawang timnas Meksiko Guillermo Ochoa(AFP/MANAN VATSYAYANA)

PARA pendukung Meksiko dan para pemain timnas hanya ingin ada satu orang di bawah mistar gawang ketika penyerang Robert Lewandowski bersiap mengambil penalti. Dia adalah Guillermo Ochoa dan penjaga gawang itu sukses menjalankan tugasnya.

Penjaga gawang berusia 37 tahun, yang tampil di Piala Dunia kelimanya, sukses menahan eksekusi penalti Lewandowski untuk memastikan laga Piala Dunia 2022 antara Meksiko dan Polandia, Selasa (22/11), berakhir imbang tanpa gol.

Kiper berambut keriting itu tampaknya mengatakan sesuatu kepada Lewandowski sebelum penyerang itu menjalankan tugasnya dan itu tampaknya mengganggu konsentrasi striker Polandia itu sehingga eksekusi penaltinya lemah.

Baca juga: Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Imbang Dengan Meksiko

"Memo (julukan Ochoa) adalah penjaga gawang yang sarat pengalaman, lima Piala Dunia. Namun, di balik itu, dia adalah pekerja keras dan hal itu terlihat di laga-laga penting," ungkap penyerang Meksiko Alexis Vega.

Penjaga gawang Club America itu juga melakukan penyelamatan gemilang kala Meksiko berhadapan dengan Brasil di Piala Dunia 2014. Dia menyebut laga yang berakhir imbang 0-0 itu sebagai laga terbaik sepanjang hidupnya.

Ochoa juga tidak kebobolan kala Meksiko menang 1-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018, tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan.

Meski laga Polandia kemungkinan akan segera terlupakan, Ochoa kembali menunjukkan kontribusi gemilang untuk Meksiko di Piala Dunia.

Penjaga gawang kelahira Guadalajara itu sempat bermain di Prancis untuk Ajaccio serta di Spanyol untuk Malaga dan Granada. Namun, namanya menjadi sorotan berkat penampilannya di Piala Dunia.

"Dia adalah pahlawan. Jika dia tidak menahan penalti itu, kami bisa saja kalah. Memo selalu hadir saat kami membutuhkannya," ujar bek Meksiko Jorge Sanchez.

"Keberhasilannya menyelamatkan penalti itu memompa semangat kami. Selain penjaga gawang yang hebat, dia juga pemimpin luar biasa," timpal gelandang Charly Rodriguez.

Di laga berikutnya, Meksiko akan berhadapan dengan Argentina, yang butuh kemenangan, setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat