visitaaponce.com

Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Sebut Timnas Bekerja Keras

Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Sebut Timnas Bekerja Keras
Pemain timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan.(MI/Briyanbodo Hendro)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai skuad Garuda menunjukkan perkembangan positif jelang Piala AFF 2022 yang akan bergulir mulai pekan depan.

Adapun materi latihan dengan intensitas tinggi dilakoni para pemain pada pemusatan latihan di Bali selama dua pekan terakhir.

"Hingga saat ini, materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Mereka mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain," ujarnya, Kamis (15/12).

Baca juga: Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan juga sempat menjalani laga internal. Menurut Shin Tae-yong, transisi permainan masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

"Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa. Hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa. Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat," imbuh Shin.

Piala AFF digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia yang menghuni Grup A akan menjalani laga perdana menjamu Kamboja pada 23 Desember. Laga kandang Indonesia akan dimainkan di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Baca juga: Pelatih Bangga Meski Maroko Tersingkir di Semifinal Piala Dunia 2022

Hanya saja, belum ada kepastian soal kehadiran penonton yang masih menunggu izin dari kepolisian. Shin Tae-yong menaruh harapan pada laga kandang timnas Indonesia bisa didukung langsung suporter di stadion.

"Ini pertandingan internasional, saya berharap mendapatkan izin dari pihak berwenang, agar penonton atau suporter dapat datang ke stadion. Untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas Indonesia," jelasnya.

"Tentunya bila hal tersebut terjadi, menambah motivasi serta semangat pemain. Hasil terbaik bisa kita dapatkan di Piala AFF 2022," imbuh Shin.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat