visitaaponce.com

Buenos Aires Berpesta Sambut Timnas Argentina

Buenos Aires Berpesta Sambut Timnas Argentina
Pemain timnas Argentina menumpang bus yang membawa mereka melintas di Buenos Aires disambut para pendukung.(AFP/Tomas CUESTA)

LAUTAN warga bergembira ketika timnas Argentina, yang dipimpin Lionel Messi, berkeliling Kota Buenos Aires, Selasa (20/12), usai berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022.

Ratusan warga yang mengenakan jersey timnas Argentina dan berbalutkan bendera menari, menyanyi, dan menyalakan kembang api. Beberapa dari mereka telah menunggu sejak malam sebelumnya di jalur yang akan dilewati skuat tim Tango.

Setelah tiba dari Qatar, Selasa (20/12) dini hari, timnas Argentina melakukan perjalanan sejauh 30 kilometer dari komplek latihan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) ke monumen Obelisk di pusat kota.

Baca juga: Unggahan Messi Pecahkan Rekor Like Instagram

Bus yang mengangkut timnas Argentina berjalan sangat lambat karena lautan manusia dan setelah dua jam hanya menempuh jarak sejauh 6 kilometer.

Para pemain sudah merasakan hal yang sama ketika puluhan ribu orang menenuhi jalan dari bandara menuju pusat latihan timnas.

"Trofi ini adalah untuk semua kegagalan kami di Piala Dunia sebelumnya termasuk di Brasil pada 2014," ungkap Messi di media sosial, mengacu pada kekalahan 1-0 Argentina dari Jerman di laga final Piala Dunia, delapan tahun lalu.

Messi kemudian melontarkan pujian kepada rekan setimnya dan pelatih timnas.

"Terima kasih dari hati saya. Ayo Argentina," lanjutnya.

Selasa (20/12) ditetapkan sebagai libur nasional oleh pemerintah Argentina agar warga bisa merayakan gelar Piala Dunia.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa bisa membagi kegembiraan dengan sesama warga Argentina," ujar Fiorella Lavia, pelajar berusia 18 tahun. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat