visitaaponce.com

Lionel Messi Diragukan Tampil Lawan Ekuador

Lionel Messi Diragukan Tampil Lawan Ekuador
Penyerang timnas Argentina Lionel Messi(X @AFASeleccionEN)

PELATIH timnas Argentina Lionel Scaloni mengatakan status Lionel Messi untuk laga perempat final Copa America 2024 melawan timnas Ekuador masih belum jelas. Scaloni mengatakan susunan pemain akan ditentukan melihat perkembangan terakhir Messi.

"Berdasarkan latihan hari ini, kami akan memutuskan apakah Messi akan bermain," katanya Scaloni dikutip ESPN.

Argentina berjumpa Ekuador dalam pertandingan perempat final Copa America 2024 di Stadion NRG di Houston, Amerika Serikat (AS), Jumat (5/7) pagi WIB.

Baca juga : Jelang Argentina vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Berlatih setelah Cedera Paha

Messi sempat absen dalam pertandingan terakhir penyisihan grup saat Argentina menang 2-0 atas timnas Peru karena cedera paha kanan yang dideritanya ketika pertandingan melawan Cile.

Scaloni akan berbicara dengan Messi sebelum pertandingan untuk lebih memastikan kesiapan fisiknya.

“Saya belum berbicara dengannya mengenai situasinya. Saya akan berbicara dengannya hari ini mengingat ini pertandingan hari ke-1,” kata Scaloni.

Baca juga : Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Copa America

"Saya pikir dia perlu meluangkan waktu dan berlatih sebanyak mungkin. Setelah berbicara, kami akan memutuskan. Saya belum berbicara dengannya, jadi kami tidak tahu apakah dia akan bermain," imbuhnya.

Scaloni juga sudah menyiapkan skenario jika nantinya terpaksa tidak bisa memasukkan Messi ke lapangan. Argentina diprediksi tetap menurunkan permainan ofensif dengan opsi duet Lautaro Martinez dan Julian Alvarez di lini depan.

"Kami akan berusaha agar dia berada di sana, dan jika tidak kami akan menemukan yang terbaik untuk tim. Dia bermain demi pertandingan, dan tim akan menyesuaikan diri dengan rivalnya," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat