visitaaponce.com

Ronaldo Masuk Daftar Starting XI Terburuk Piala Dunia 2022

Ronaldo Masuk Daftar Starting XI Terburuk Piala Dunia 2022
Cristiano Ronaldo(AFP)

PIALA DUNIA 2022 menjadi piala dunia terburuk bagi Cristiano Ronaldo. Selain gagal membawa Portugal meraih pretasi terbaik, Ronaldo juga tidak mampu menunjukkan penampilan impresif.

Petualangan menyedihkan di Qatar 2022, membuat pemain berjuluk CR7 ini  terpilih dalam tim terburuk Piala Dunia 2022. Ronaldo bergabung dalam starting XI terburuk Piala Dunia 2022, bersama pemain Argentina Lautaro Martinez.

Kapten Portugal berusia 37 tahun itu mengakhiri turnamen dengan mimpi buruk. Dia menunjukkan reaksi geram ketika diganti dalam kekalahan 2-1 dari Korea Selatan dan ditepikan dalam kemenangan 6-1 atas Swiss di fase 16 besar, dengan penggantinya Goncalo Ramos sukses mengemas hat-trick.

Kesengsaraan Ronaldo di Qatar datang setelah dia dipecat Manchester United November lalu. Sang penyerang veteran menghiasi sejumlah tajuk utama di bulan itu karena mengkritik pemilik Manchester United Glazer dan manajer Erik ten Hag dalam wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Ronaldo terpilih dalam kesebelasan terburuk di Piala Dunia versi Sofascore, dengan dirinya mendapatkan rating 6,64. Masuk dalam tim terburuk yang dirilis Sofascore ini tentu menjadi pukulan telak terbaru dalam karier Ronaldo. 

Peraih lima Ballon d'Or itu kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak musim panas ini, mencetak hanya satu gol di Liga Primer Inggris sebelum dibuang Man United dan gagal menjalani kampanye mengesankan selama di Qatar.

Kontras dengan rivalnya, Lionel Messi, yang menandai 2022 dengan beberapa performa cemerlang di PSG dan terbaru adalah bagaimana dia melengkapi karier sepakbolanya dengan menjuarai Piala Dunia. Pencapaian ini diyakini telah mengakhiri perdebatan GOAT dengan sendirinya. (Goal/OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat