visitaaponce.com

Xavi Tegaskan Barcelona Kandidat Kuat Juara La Liga

Xavi Tegaskan Barcelona Kandidat Kuat Juara La Liga
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez(AFP/JOSE JORDAN)

KEMENANGAN 1-0 Barcelona atas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (9/1) dini hari WIB menaikan kepercayaan diri anak-anak asuhan Xavi Hernandez dalam perebutan gelar La Liga musim 2022-2023. 

Gol Ousmane Dembele sudah cukup untuk membuat Barcelona mengoleksi 41 poin, unggul tiga poin di puncak klasemen dari pesaing terdekat Real Madrid, yang di laga sebelumnya takluk 1-2 dari Villarreal.

Tidak bisa menurunkan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, yang terkena hukuman kartu merah, Xavi memasang Ansu Fati untuk menggantikan striker Polandia itu. Tetapi Dembele yang justru membuat perbedaan setelah menuntaskan gol lewat sebuah pergerakan apik pada menit ke-22.

Baca juga: Gol Tunggal Dembele Pastikan Barcelona Kalahkan Atletico

Atletico meningkatkan tekanan, tetapi skuat asuhan Diego Simeone itu tidak berhasil menciptakan gol penyama kedudukan. 

Kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain ketika Ferran Torres dan Stefan Savic dikeluarkan dari lapangan karena berkelahi satu sama lain saat emosi memburuk.

"Ini kemenangan, tapi bukan hanya tiga poin. Itu memberi kami semangat dan kepercayaan diri untuk apa yang tersisa di liga. Kami mampu menang di tempat seberat ini. Kami tahu bagaimana menderita dan kami mengambil tiga poin emas. Ini adalah pernyataan nyata bahwa kami adalah kandidat untuk memenangkan liga ini," kata Xavi.

Barcelona hanya kebobolan enam gol dalam 16 pertandingan La Liga terakhir. 

Penyerang Atletico Antoine Griezmann dua kali nyaris menyamakan kedudukan di laga itu. 

Kiper Atletico Jan Oblak mengatakan timnya pantas mendapatkan lebih. Kekalahan ini membuat Atletico tertahan di urutan kelima atau terpaut 14 poin di bawah Barcelona di puncak klasemen.

"Kami memiliki permainan yang bagus, terlepas dari 25 menit pertama. Kami menekan dengan baik, kami memiliki peluang, tetapi kurang beruntung untuk mencetak gol," kata Oblak. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat