visitaaponce.com

Gol Tunggal Dembele Pastikan Barcelona Kalahkan Atletico

Gol Tunggal Dembele Pastikan Barcelona Kalahkan Atletico
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di laga La Liga.(AFP/Pierre-Philippe Marcou)

GOL Ousmane Dembele memastikan Barcelona unggul tiga poin di puncak klasemen La Liga setelah meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid, Senin (9/1) dini hari WIB.

Memanfaatkan kekalahan Real Madrid dari Villarreal, Barcelona sukses membukukan kemenangan di Metropolitano.

Bermain tanpa pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, Xavi memilih memainkan Ansu Fati di lini depan namun Dembele malahan yang menjadi penentu kemenangan lewat golnya pada menit 22.

Baca juga: Real Sociedad Menang di Kandang Almeria

Atletico kemudian meningkatkan tekanan dengan Ronald Araujo menyapu tendangan Antoine Griezmann yang nyaris masuk ke dalam gawang di masa injury time sehingga Barcelona keluar sebagai pemenang.

Kedua tim mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Ferran Torres dan Stefan Savic sama-sama diganjar kartu merah karena berkelahi.

Bagi Atletico, kekalahan itu membuat mereka tertahan di peringkat lima klasemen, tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

"Kami senang karena kami tahu Metropolitano adalah tempat yang sulit meraih kemenangan. Setelah Real Madrid tersandung, kami tahu kami harus menang," ujar gelandang Barcelona Sergio Busquets.

"Meski Atletico tampil menyerang di babak kedua, kami tahu cara mengenbdalikan permainan. Meski kami tertekan, kami sukses membawa pulang tiga poin," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat