visitaaponce.com

Getafe vs Atletico Madrid, Hattrick Antoine Griezmann Pastikan Los Colchoneros Raih Tiket ke Liga Champions

Getafe vs Atletico Madrid, Hattrick Antoine Griezmann Pastikan Los Colchoneros Raih Tiket ke Liga Champions
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann(X @atletienglish)

ANTOINE Griezmann memastikan Atletico Madrid meraih tiket ke Liga Champions usai mencetak hattrick saat Los Colchoneros menang 3-0 di kandang Getafe di laga lanjutan La Liga, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Diego Simeone itu memastikan diri finis di peringkat empat besar sehingga akan tampil di Liga Champions untuk musim ke-12 secara beruntun.

Terinspriasi oleh penampilan gemilang Griezmann, Atletico Madrid tampil menggebrak di kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez.

Baca juga : Atletico Imbang dengan Getafe, Griezmann Samai Rekor Gol Aragones

Atletico Madrid, yang tertinggal 2 poin dari peringkat tiga Girona, kini unggul 11 poin atas peringkat lima Atheltic Bilbao setelah klub Basque itu kalah 2-1 di kandang Celta Vigo.

Meski tampil gemilang di awal musim dan menjadi satu-satunya klub yang bisa mengalahkan Real Madrid pada musim ini, penampilan Atletico Madrid berantakan di akhir musim.

Mereka tersingkir di semifinal Copa del Rey oleh Athletic Bilbao dan kalah di perempat final Liga Champions dari Borussia Dortmund.

Baca juga : Cedera, Antoine Griezmann bakal Absen Bela Atletico Madrid hingga Maret

Atletico, yang menyadari kemenangan akan membawa mereka kembali tampil di Liga Champions pada musim depan, tidak memberi kesempatan sedikit pun bagi Getafe, yang berada di perinvgkat 10 klasemen la Liga.

Griezmann, yang hanya mencetak dua gol di 13 laga La Liga terakhir, mencetak hattrick keduanya pada musim ini.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico Madrid itu membuka keunggulan Los Colchoneros pada menit 27 usai menerima umpan Rodrigo De Paul dan mengecoh penjaga gawang Getafe David Soria.

Baca juga : Atletico Madrid Bangkit ke Puncak La Liga dengan Bantuan Griezmann

Griezmann mencetak gol keduanya sebelum jeda, tepatnya pada menit 42, usai menerima umpan dari Angel Correa.

Gol itu sempat dinyatakan offside namun wasit akhirnya mengesahkan gol itu usai intervensi dari VAR.

Mantan penyerang Real Sociedad itu menggenapkan hattricknya pada menit 51 usai menerima umpan terobosan Samuel Lino. Itu merupakan gol ke-16 Griezmann pada musim ini.

Baca juga : Penalti Larut Griezmann Pastikan Atletico Menang Atas Sociedad

Sementara itu, kemenangan Celta atas Bilbao membuat harapan Cadiz untuk lepas dari ancaman degradasi berada di ujung tanduk meski mereka menang 1-0 atas Sevilla.

Gol dari Williot Swedberg dan Hugo Alvarez memastikan Celta menang di Balaidos dan unggul 5 poin dari zona degradasi usai Alex Berenguer sempat membawa Atletico memimpin.

Adapun gol Sergio Guardiola pada menit 96 membuat Cadiz berada di peringkat 18 klasemen La Liga, terpaut empat poin dari zona aman saat kompetisi menyisakan dua laga lagi. (eurosport/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat