visitaaponce.com

Atletico Madrid Bangkit ke Puncak La Liga dengan Bantuan Griezmann

Atletico Madrid Bangkit ke Puncak La Liga dengan Bantuan Griezmann
Penampilan Antoine Griezmann yang brilian membantu Atletico Madrid menang atas Villarreal 3-1.(AFP)

PENAMPILAN Antoine Griezmann yang brilian berhasil membantu Atletico Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Villarreal 3-1 dalam laga La Liga.

Pemain asal Prancis ini mencetak gol ke-300 untuk klub dan negaranya dalam kemenangan ini, yang menjaga Atletico berada di peringkat keempat, terpaut dua poin di belakang juara bertahan Barcelona yang sebelumnya mengalahkan Alaves.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, baru-baru ini menandatangani kontrak baru hingga 2027, dan bisa merayakan dengan gaya setelah Gerard Moreno membawa Villarreal unggul di awal pertandingan di Metropolitano.

Baca juga: Kalahkan Valencia, Rodrygo: Kami Berada Dimomen Terbaik

Axel Witsel, yang disiapkan Griezmann, menyamakan kedudukan sebelum istirahat, dan Griezmann berhasil membalikkan keadaan setelah 80 menit.

Pemain pengganti Samuel Lino menyudahi pertandingan dengan gol lima menit kemudian, memperburuk situasi Villarreal yang tidak memiliki manajer, berada di peringkat 14 dan baru saja memecat Pacheta pekan ini.

Baca juga: Vinicius dan Rodrygo Berperan Besar, Madrid Hancurkan Valencia 5-1

"Saya sangat senang (Simeone tetap tinggal), saya pikir pelatih ini sempurna untuk klub ini," kata Griezmann kepada Movistar. "Bagus bahwa mereka telah mencapai kesepakatan."

Griezmann memberikan kredit atas kemenangan ini kepada pemain pengganti Atletico, yang memberikan semangat baru bagi tim pada tahap akhir pertandingan.

"Kami kesulitan, mungkin karena kelelahan, jadi mereka yang di bangku cadangan harus datang seperti yang mereka lakukan hari ini," tambah Griezmann. "Berkat mereka, kami bisa mendapatkan dua gol dan meraih tiga poin."

Atletico meraih kemenangan besar 6-0 atas Celtic di pertengahan pekan dalam Liga Champions, tetapi tertinggal lebih dulu oleh gol Moreno, yang menyelesaikan bola muntah setelah serangan tim yang halus.

Witsel mencetak gol pertamanya untuk Atletico dalam 44 penampilan di liga pada injury time babak pertama untuk membuat kedua tim berada pada skor imbang saat istirahat.

Pemain Belgia itu memanfaatkan peluang di tiang belakang setelah Griezmann melepaskan umpan rendah melintasi kotak enam yard.

Gol Alvaro Morata dianulir karena offside saat Atletico mendominasi babak kedua, akhirnya berhasil mencetak gol kedua ketika Marcos Llorente menyilangkan bola untuk Griezmann yang menepisnya.

Simeone berlari ke bendera sudut untuk merayakan bersama pemainnya, memukul kepala Griezmann beberapa kali dengan gembira.

Pelatih tersebut segera berlari keluar dari area teknisnya lagi saat Lino menutup kemenangan pada malam yang memuaskan bagi Rojiblancos.

Mereka unggul empat poin dari peringkat kelima Athletic Bilbao, meskipun telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari pesaingnya di puncak klasemen.

Girona tetap memimpin La Liga dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua setelah keduanya menang pada hari Sabtu, mengalahkan Rayo Vallecano dan Valencia secara berturut-turut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat