visitaaponce.com

El Real Tertahan, Begini Posisi Klasemen Terbaru Liga Spanyol

El Real Tertahan, Begini Posisi Klasemen Terbaru Liga Spanyol
Gelandang Real Madrid asal Jerman #08 Toni Kroos berebut bola dengan bek Atletico Madrid asal Argentina #16 Nahuel Molina.(AFP/Thomas Coex)

REAL Madrid membuang peluang untuk memberi jarak di puncak klasemen La Liga usai ditahan pada laga derby menghadapi Atletico Madrid. Berlaga di Santiago Bernabeu, Senin (5/2), El Real harus puas berbagi poin setelah bermain 1-1.

Los Blancos gagal memperlebar keunggulan atas tim peringkat kedua Girona. Padahal, skuad Ancelotti memiliki kans lantaran Girona pada laga lainnya juga ditahan imbang oleh Real Sociedad. Kedua tim kini tetap terpaut dua angka saja.

Brahim Diaz membuka skor untuk Madrid di menit ke-20. Keunggulan Madrid sirna di ujung laga setelah Marcos Llorente mencetak gol pada menit ke-93. Gelandang Spanyol itu menyelamatkan satu poin bagi Los Rojiblancos untuk menjaga harapan mereka di papan atas.

Baca juga : Marcos Llorente Selamatkan Atletico Madrid dengan Gol Menit Akhir Lawan Real Madrid

Akhir pekan ini, giliran Girona yang akan mengunjungi Santiago Bernabeu untuk duel dengan Madrid.

"Tim harus tenang, kami memimpin dengan keunggulan dua poin. Kami mempunyai kesempatan lain untuk membuat pernyataan kemenangan," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Kubu Atletico senang hati meraih hasil imbang dan menggagalkan kemenangan Madrid.

Baca juga : Girona Tertahan Real Sociedad dalam Tantangan Gelar La Liga

"Kami bekerja sangat keras sepanjang pertandingan dan pada akhirnya meraih hadiah ini, satu poin, dan menghentikan mereka untuk mendapatkan lebih banyak, hanya satu poin," kata Llorente.

"Ini tidak terasa seperti kemenangan, karena kami tidak mendapatkan tiga poin tapi kami mengambil poin yang sangat berani dari sini," imbuhnya.

Ini menjadi pertandingan derby ketiga yang berlangsung sengit dalam waktu kurang dari satu bulan. Real Madrid memenangi derby pertama di Piala Super Spanyol. Pada pertemuan berikutnya, giliran tim asuhan Diego Simeone menyingkirkan Los Blancos dari ajang Copa del Rey.

Baca juga : Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara, Barcelona Peringkat Berapa?

Atletico juga mengalahkan Real di La Liga pada bulan September lalu. Skuad asuhan Simeone merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan Madrid musim ini.

Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid tetap menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol meski ditahan imbang Atletico Madrid dengan skor 1-1 pada pekan ke-23 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari WIB.

Tambahan satu poin ini membuat Real Madrid mengumpulkan total 58 poin dari 23 pertandingan, selisih dua poin dari Girona yang menempati tempat kedua.
 
Peringkat ketiga ditempati Barcelona yang mengumpulkan 50 poin, diikuti Atletico Madrid dengan 48 poin dan Athletic Bilbao dengan 45 poin.
 
Sementara itu beberapa tim yang memiliki nama besar seperti Villarreal dan Sevilla tercecer di klasemen sementara dengan menempati posisi ke-14 serta ke-17.
 
Selanjutnya pada zona degradasi terdapat Cadiz, Granada, dan Almeria yang berurutan menempati posisi ke-18 hingga ke-20, dan mengumpulkan 17, 12, serta enam poin. (AFP/Ant/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat