visitaaponce.com

Girona Tertahan Real Sociedad dalam Tantangan Gelar La Liga

Girona Tertahan Real Sociedad dalam Tantangan Gelar La Liga
Girona, yang sedang mengejar gelar di La Liga, kehilangan dua poin penting dalam pertandingan imbang 0-0 melawan Real Sociedad. (AFP)

TANTANGAN mengejutkan dari Girona harus rela kehilangan dua poin berharga di La Liga setelah bermain imbang 0-0 melawan Real Sociedad, Sabtu.

Tim kecil asal Catalan ini, yang kini berada di peringkat kedua dan tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Real Madrid. Setelah Girona tidak mampu menciptakan peluang gol melawan tim tamu dari Basque.

Los Blancos akan menghadapi rival kota mereka, Atletico Madrid, pada Minggu di Santiago Bernabeu dan berpotensi unggul empat poin di puncak klasemen.

Baca juga : Pelatih Klaim Girona tidak Selevel dengan Real Madrid

Hasil imbang Girona meninggalkan mereka unggul enam poin dari juara bertahan Barcelona, yang berada di peringkat ketiga. Meskipun menjadi pemuncak klasemen dalam hal jumlah gol yang dicetak, tim yang diasuh oleh Michel Sanchez sebagian besar dijaga jarak oleh La Real.

Gelandang Girona, Yangel Herrera, memiliki gol yang dianulir karena offside di babak pertama, sementara Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad juga memiliki satu gol yang dibatalkan karena pelanggaran yang lebih jelas.

Alex Remiro melakukan penyelamatan solid untuk menahan tendangan Herrera di tahap akhir pertandingan ketika tuan rumah merasa frustrasi, dan Michel diusir keluar lapangan karena protes di pinggir lapangan.

Baca juga : Drama Tujuh Gol Warnai Kemenangan Girona Atas Atletico Madrid

Valery Fernandez melewatkan peluang bagus pada waktu tambahan setelah Yan Couto berjuang keras untuk merebut bola kembali dan memberikan umpan silang untuk pemain sayap Spanyol itu.

Tanpa Artem Dovbyk, pencetak gol terbanyak La Liga, yang menyaksikan pertandingan dari tribun setelah mengalami ketidaknyamanan lutut menurut laporan Spanyol, Girona tidak begitu tajam dalam serangan.

Ketika mereka berhasil mencetak gol melalui Herrera setelah umpan terukur dari Savinho ke arahnya di tiang belakang, wasit membatalkan gol tersebut karena offside 36 detik sebelumnya selama permainan membangun serangan.

Baca juga : Ujian Berat Atletico Pertahankan Puncak Klasemen

Girona akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki hasil minggu depan ketika mereka menghadapi Real Madrid dalam pertemuan krusial.

Namun, pelatih Michel tidak akan berada di pinggir lapangan, sementara Herrera dan Daley Blind keduanya mendapat kartu kuning dan juga diskors untuk bentrokan kunci tersebut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat