visitaaponce.com

Drama Tujuh Gol Warnai Kemenangan Girona Atas Atletico Madrid

Drama Tujuh Gol Warnai Kemenangan Girona Atas Atletico Madrid
Para pemain Girona melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di laga La Liga.(AFP/Pau BARRENA)

TIM kejutan Girona meraih kemenangan penting 4-3 atas Atletico Madrid, Kamis (4/1) dini hari WIB, untuk menempel pemuncak klasemen La Liga Real Madrid.

Setelah Real Madrid menang 1-0 atas Real Mallorca, gol Martin di masa injury time memastikan Girona menyamai raihan poin anak-anak asuhan Carlo Ancelotti dengan 48 poin dari 19 laga.

Alvaro Morata mencetak hattrick untuk Atletico dalam laga di kandang Girona, Stadion Montilivi, namun hal itu tidak cukup bagi Los Rojiblancos untuk meraih poin setelah Martin mencetak gol di masa injury time untuk memastikan Girona berpeluang menjadi juara La Liga musim ini.

Baca juga: Rudiger Pastikan Madrid Kalahkan Mallorca

Atletico, kini, berada di peringkat tiga klasemen, tertinggal 10 poin dari Real Madrid dan Girona.

Valery Fernandez, Savinho, dan Daley Blind mencetak gol untuk Girona di babak pertama sementara Atletico mencetak dua gol melalui Morata.

Morata kemudian menggenapi hattrick-nya di awal babak kedua untuk menyamakan kedudukan namun aksi Martin di masa injury time memastikan Girona meraih kemenangan.

Baca juga: Ancelotti Mengaku Senang Putuskan Bertahan di Real Madrid

Girona yang tampil di musim keempatnya di ajang la Liga berpeluang unggul saat laga baru berlangsung 1 menit. Artem Dvbyk melepaskan tendangan yang melebar.

Namun, satu menit kemudian, Girona unggul ketika Valery melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan kiper Atletico Jan Oblak dari sudut kotak penalti.

Morata kemudian menyamakan kedudukan untuk Atletico pada menit 14 memanfaatkan umpan Antoine Griezmann. Meski gol itu sempat dianulir, VAR menegaskan Morata tidak berada dalam posisi offside.

Girona kembali unggul pada menit 26 ketika Savinho menyambar bola muntah usai Oblak menahan upaya Martin.

Blind kemudian mencetak gol ketiga Girona setelah Aleix Garcia melepaskan umpan apik yang diteruskan Dovbyk.

Morata sempat mencetak gol memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul menjelang jeda.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 54, Morata mengenapi hattricknya lewat serangan balik setelah menerima umpan terobosan De Paul.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang 3-3, Martin sukses menjebol gawang Atletico di masa injury time untuk memastikan Girona meraih kemenangan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat