visitaaponce.com

Marcos Llorente Selamatkan Atletico Madrid dengan Gol Menit Akhir Lawan Real Madrid

Marcos Llorente Selamatkan Atletico Madrid dengan Gol Menit Akhir Lawan Real Madrid
Sundulan Marcos Llorente menjadi penyelamat bagi Atletico Madrid dengan hasil imbang 1-1 melawan Real Madrid(AFP)

MARCOS Llorente mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-93 untuk meraih hasil imbang 1-1 bagi Atletico Madrid, melawan pemuncak klasemen La Liga dan rival sengit Real Madrid pada hari Minggu.

Gelandang Spanyol tersebut menyelamatkan satu poin bagi Atletico, menjaga harapan tipis mereka untuk merebut gelar tetap hidup dan menghentikan Los Blancos memperlebar selisih dengan Girona yang berada di posisi kedua.

Brahim Diaz, yang menggantikan Vinicius Junior yang cedera dengan pemberitahuan terakhir sebelum pertandingan, membuka skor untuk Madrid di Santiago Bernabeu.

Baca juga : Girona Tertahan Real Sociedad dalam Tantangan Gelar La Liga

Gol penyama kedudukan dari Llorente membuat Madrid unggul dua poin atas Girona, yang bermain imbang melawan Real Sociedad pada hari Sabtu, dan unggul 10 poin dari Atletico yang berada di posisi keempat.

Girona, tim kecil asal Catalonia, akan mengunjungi Real Madrid pada akhir pekan mendatang dalam pertarungan perebutan gelar yang semakin menarik berkat kontribusi penting dari Llorente.

Ini adalah pertandingan ketiga dari tiga derbi Madrid yang diperebutkan secara sengit dalam waktu kurang dari sebulan.

Baca juga : Pelatih Klaim Girona tidak Selevel dengan Real Madrid

Real Madrid memenangkan pertandingan pertama, mengalahkan Atletico dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Piala Super Spanyol, sementara tim Diego Simeone mengeliminasi Los Blancos dari Copa del Rey seminggu kemudian.

Atletico, yang juga mengalahkan Madrid di La Liga pada bulan September, merupakan satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan mereka musim ini di semua kompetisi, tetapi tidak dapat mencapai hat-trick mereka.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menarik Vinicius dari starting lineup setelah mengalami ketidaknyamanan leher sebelum pertandingan dan menurunkan Diaz menggantikannya.

Baca juga : Drama Tujuh Gol Warnai Kemenangan Girona Atas Atletico Madrid

Ancelotti juga menempatkan bek penuh Dani Carvajal di tengah pertahanan karena Antonio Rudiger tidak fit untuk memulai dan baik Eder Militao maupun David Alaba mengalami cedera.

Mantan playmaker Manchester City, Diaz, mencetak gol pada menit ke-20 setelah pertahanan Atletico gagal membersihkan bola.

Diaz telah terbukti menjadi pilihan yang handal bagi Ancelotti musim ini selama absennya Vinicius karena cedera, dan dia mencatatkan gol keempatnya dalam kampanye liga.

Baca juga : Menang di Kandang Celta, Girona Kembali ke Puncak Klasemen La Liga

Penjaga gawang Madrid, Andriy Lunin, melakukan penyelamatan bagus untuk menahan tendangan Axel Witsel dan Stefan Savic menyundul tipis di atas mistar saat Atletico mencari penyama kedudukan.

Rojiblancos seolah-olah telah berhasil di awal babak kedua ketika Savic menyundul sudut Antoine Griezmann, tetapi gol tersebut dianulir karena offside yang kontroversial.

Pada saat Savic menyundul bola, Saul Niguez berada dalam posisi offside di depan Lunin dan dikenai sanksi.

Baca juga : Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara, Barcelona Peringkat Berapa?

Jude Bellingham, pencetak gol terbanyak Madrid, mengajukan protes untuk mendapatkan penalti di ujung lain lapangan saat dia terlibat adu fisik dengan Savic, tetapi wasit menolak protesnya.

Penjaga gawang Atletico, Jan Oblak, melakukan penyelamatan solid dari Rodrygo di dekat tiang, dengan Ancelotti menggelengkan kepala dengan frustrasi.

Diaz melakukan dribel melewati Mario Hermoso dengan brilian dan melepaskan tembakan melengkung yang melebar dari tiang jauh sejenak sebelum digantikan oleh Joselu.

Baca juga : Xavi Masih Optimistis Barcelona Bisa Pertahankan Gelar Juara La Liga

Madrid tampaknya telah menutup pertandingan, tetapi Atletico tetap tidak menyerah dan akhirnya menemukan penyama kedudukan melalui sundulan Llorente.

Ini adalah kali pertama Carvajal dan pasangan bek tengahnya, Nacho Fernandez, melakukan kesalahan, gagal bereaksi terhadap sentuhan Memphis Depay, dan Llorente berlari untuk menyundul bola melewati Lunin. (AFP/Z-3)

Baca juga : Ancelotti tidak Suka Jalani Derby Madrid Tiga Kali dalam Tempo Kurang dari Sebulan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat