visitaaponce.com

Tugas Berat Benitez di Santiago Bernabeu

Tugas Berat Benitez di Santiago Bernabeu
Rafael Benitez (tengah) pelatih Celta Vigo(MIGUEL RIOPA / AFP)

Rafael Benitez, mantan pelatih Real Madrid, akan menyambangi Stadion Santiago Bernabeu, untuk membawa timnya Celta Vigo menghadapi Real Madrid, dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu dini hari nanti.

Saat ini, pasukan Benitez berada di peringkat ke-17, unggul lima poin dari tim zona degradasi, Cadiz. Meski mampu menahan Barcelona pada pertengahan bulan lalu, Benitez semakin mendapat tekanan dari para pendukung timnya yang menyerukan agar ia dipecat.

“Ada satu prioritas, kami harus bersatu untuk mendukung tim ini, bagi saya itu adalah kuncinya,” kata Benitez setelah timnya menang 1-0 atas tim juru kunci Almeria akhir pekan lalu.

Baca juga : Tchouameni Jadi Opsi Pertama untuk Gantikan Alaba

Pelatih yang pernah menukangi Liverpool itu sepertinya akan memanfaatkan momentum dengan penurunan performa Madrid akhir-akhir ini. Apalagi, salah satu pemain kunci mereka Jude Bellingham absen lantaran kartu merah.

Madrid tamil buruk saat bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig di Liga Champions pada Rabu, tetapi itu cukup untuk membawa mereka lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

“Mungkin saya melakukan kesalahan dalam memilih pemain, saya mencoba membangkitkan semangat juang , tapi itu yang tidak kami miliki,” kata Carlo Ancelotti, pelatih Madrid.

Melawan Cela Vigo, pelatih asal Italia itu kemungkinan akan memilih tim yang jauh lebih agresif dalam menyerang. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat