visitaaponce.com

Jelang El Clasico, Pelatih Barca Xavi Hernandez Puji Real Madrid

Jelang El Clasico, Pelatih Barca Xavi Hernandez Puji Real Madrid
Xavi Hernandez, Pelatih Barca(PAU BARRENA / AFP))

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji rivalnya Real Madrid menjelang pertarungan El Clasico mereka di La Liga pada Minggu (20/4).

Madrid saat ini memimpin papan atas Spanyol dengan selisih delapan poin dari Barca. Dengan begitu, Barca membutuhkan kemenangan di Santiago Bernabeu untuk menjaga jarakj dengan rivalnya tersebut.

Setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions melawan Paris Saint-Germain dan Madrid mengalahkan pemegang gelar Manchester City pada pertengahan pekan, Xavi mengakui rekor kualitas rivalnya tersebut. “Ketika Anda telah menang berkali-kali, Anda bermain dengan lebih tenang, tidak terlalu putus asa, lebih percaya diri, mereka adalah tim yang sangat bagus,” kata Xavi pada konferensi pers, Sabtu.

“Pada akhirnya orang mengatakan ini adalah keberuntungan, saya tidak terlalu percaya pada keberuntungan – saya pikir ini adalah usaha, kerja defensif, solidaritas yang mereka tunjukkan, semua orang bekerja keras.Ketiga pemain depan bekerja lebih keras dari sebelumnya, Man City menyia-nyiakan beberapa peluang bagus, tapi itulah sepak bola, bukan keberuntungan Madrid bisa mengalahkan tim terbaik dunia dua kali dalam tiga tahun.”

Xavi mengatakan dia tidak akan menyerah di La Liga meski Madrid memiliki keunggulan signifikan. “Bagi kami ini adalah pertandingan paling penting musim ini, kami harus menang untuk memberi tekanan pada pemimpin klasemen,” tambahnya.(AFP/M-3)

 
 


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat