visitaaponce.com

Penalti Larut Griezmann Pastikan Atletico Menang Atas Sociedad

Penalti Larut Griezmann Pastikan Atletico Menang Atas Sociedad
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann melakukan selebrasi di akhir laga La Liga melawan Real Sociedad(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

ANTOINE Griezmann melesakkan penalti larut untuk memastikan Atletico Madrid menang kontroversial 2-1 atas Real Sociedad di laga La Liga, Minggu (8/10).

Sociedad marah setelah mereka tidak mendapatkan penalti setelah pemain Atletico melakukan handball di kotak terlarang namun wasit memberikan penalti kepada Atletico di akhir laga ketika tangan Carlos Fernandez tidak sengaja terkena tendangan Griezmann.

Bagi Atletico, yang saat ini menduduki peringkat empat klasemen La Liga, kemenangan atas Sociedad, membantu mereka memangkas jarak dari pemuncak klasemen Real Madrid menjadi lima poin.

Meski keputusan wasit menguntungkan Atletico, Griezmann mengakui aturan mengenai handball harus diperbaiki.

"Pada akhirnya, ketika wasit yang mengambil keputusan akan selalu rumit dan itulah faktanya. Mereka harus membuat aturan bola menyentuh tangan seperti apa yang layak mendapat penalti dan apa yang tidak, bukan intepretasi wasit," ungkap Griezmann.

"Hari ini, intepretasi wasit menguntungkan kami, di laga yang akan datang bisa jadi akan berbeda."

"Terkadang wasit sangat yakin, terkadang tidak. Karenanya, mereka harus membuat aturan yang jelas," lanjutnya.

Samuel Lino membawa Atletico unggul dalam laga di Metropolitano pada menit 22 memanfaatkan umpan terobosan dari Koke. Itu merupakan gol pertama gelandang Brasil itu untuk Atletico.

Griezmann memiliki dua peluang untuk menggandakan keunggulan Atletico namun kedua upayanya masih melebar.

Gelandang Rodrigo De Paul melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang di akhir babak pertama.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sociedad tampil lebih kuat dan Mikel Oyarzabal melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang.

Alvaro Morata melakukan handball di kotak terlarang setelah Brais Mendez melepaskan tendangan. Namun, setelah mendapatkan masukan dari VAR, wasit Jose Munuera memutuskan untuk tidak memberikan hadiah penalti.

Oyarzabal kemudian menyamakan kedudukan pada menit 73 ketika menerima umpan terobosan Carlos Fernandez dan mengecoh Jan Oblak.

Griezmann memastikan kemenangan Atletico lewat eksekusi penalti pada menit 89 setelah wasit memberikan hadiah penalti karena bola tendangan penyerang Prancis itu mengenai tangan Fernandez.

Pemain Sociedad meminta wasit untuk menonton ulang insiden itu lwat VAR namun wasit memerintahkan Griezmann segera mengambil tendangan penalti dan sukses.

"Pemain tengah terjatuh, punggungnya membelakangi lawan, dan tidak melihat bola. Bola kemudian mengenai tangannya. Kami sangat marah dengan keputusan wasit," tegas kapten Sociedad Oyarzabal selepas laga.

Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico atas Sociedad bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat