visitaaponce.com

Presiden La Liga Berharap Mason Greenwood Bertahan di Spanyol

Presiden La Liga Berharap Mason Greenwood Bertahan di Spanyol
Penyerang Getafe Mason Greenwood(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

PRESIDEN La Liga Javier Tebas berharap penyerang Manchester United Mason Greenwood akan bertahan di Spanyol saat masa pinjamnya bersama Getafe berakhir.

Greenwood bergabung dengan Getafe di hari terakhir jendela transfer, September lalu, setelah Manchester United membatalkan rencana mempertahankan striker itu selepas penyelidikan internal terkait batalnya gugatan pelecehan seksual terhadap sang pemain.

Kala itu, Manchester United mengatakan akan lebih baik jika Greenwood bermain di tempat lain dan tampaknya memberi petunjuk bahwa striker itu tidak akan pernah lagi membela Setan Merah.

Baca juga : Mason Greenwood Tegaskan Ingin Kembali dan Buktikan diri di Manchester United

Namun, pekan lalu, pemilik minoritas saham Manchester United Jim Ratcliffe mengatakan bahwa dia kemungkinan akan mengevaluasi kebijakan itu tanpa menjelaskan apakah dia ingin Greenwood kembali ke Old Trafford atau tidak.

Berbicara kepada wartawan di London, Tebas mengacu pada latar belakang dirinya di bidang hukum untuk menegaskan dirinya tidak berniat menghakimi Greenwood meski dia mengklaim sang pemain telah dinyatakan tidak bersalah ketika kasus terhadap dirinya telah dibatalkan.

"Saya adalah seorang pengacara," ujar Tebas seperti dilansir BBC. "Ketika seseorang dibebaskan dari kasus hukum, sudah tidak ada masalah lagi."

Baca juga : Penantian Panjang MU Berakhir

"Dia tampil apik sebagai pemain dan saya harap dia akan bertahan di Spanyol. Dia sangat bagus bagi kami," lanjutnya.

Ketika didesak lebih lanjut, Tebas mengatakan jika sang pemain tidak divonis hukum, La Liga tidak akan mengadilinya.

"Anda harus menghormati proses hukum. Orang-orang boleh saja mengecam dirinya namun kita harus menghormati keputusan hukum," tegasnya.

Greenwood telah mencetak 7 gol dan 5 assist dalam 25 laga di semua kompetisi bersama Getafe. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat