visitaaponce.com

Barcelona Disarankan Jual Pemain Bintang untuk Kurangi Beban Keuangan

Barcelona Disarankan Jual Pemain Bintang untuk Kurangi Beban Keuangan
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan(AFP/LLUIS GENE)

PRESIDEN La Liga Javier Tebas menyarankan agar Barcelona mulai melepas pemain bintang mereka untuk mengurangi beban pengeluaran klub yang tinggi.

ESPN, Jumat (1/3) waktu setempat, melaporkan Barcelona telah memangkas batas pengeluaran tahunan sebesar 66 juta euro (Rp1,1 triliun), dari 270 juta euro menjadi 204 juta euro.

Adapun pengeluaran Barcelona, saat ini, mencapai 400 juta euro per musim atau dua kali lipat dari batas pengeluaran yang ditetapkan tersebut.

Baca juga : Barcelona Susah Payah Raih Kemenangan atas Celta Vigo

Untuk itu, Tebas meminta Blaugrana agar melepas beberapa pemain agar mereka bisa mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer dengan cara yang tidak membebani keuangan klub.

"Mereka punya dua atau tiga pemain kelas atas yang bisa mereka lepas," kata Tebas.

"Jika mereka melepasnya, mereka bisa menyelesaikan sebagian besar program. Mereka bisa juga menghasilkan pendapatan yang tidak menghasilkan bunga utang dan bisa membayar pemain," lanjutnya.

Baca juga : Rumor Transfer FC Barcelona, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong akan Dijual Blaugrana

Di sisi lain, direktur olahraga Barcelona Deco memiliki pandangan berbeda yakni tetap mempertahankan para pemain bergaji tinggi.

"Idenya bukan untuk menjual siapa pun. Sebaliknya, mencoba memperkuat diri sendiri. Kami tidak membutuhkan banyak hal, tetapi kami tidak ingin menjual. Kami mengandalkan semua orang," tegas mantan gelandang Barcelona itu.

Menurut catatan Statista, Frenkie de Jong menjadi pemain dengan gaji termahal di Barcelona yakni mencapai 37,5 euro per musim diikuti Robert Lewandowski sebanyak 20,8 euro per musim.

Sedangkan para pemain muda yang menjadi bidikan banyak klub besar di Eropa yakni Pedri, Gavi, dan Araujo masing-masing mengemas gaji 9 juta euro per musim.

"Frenkie (Jong), Pedri, Gavi, (Ronald) Araujo adalah pemain untuk saat ini dan masa depan. Mereka memiliki kontrak dan harus bertahan lebih lama," pungkas Deco. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat