visitaaponce.com

Barcelona Susah Payah Raih Kemenangan atas Celta Vigo

Barcelona Susah Payah Raih Kemenangan atas Celta Vigo
Robert Lewandoski berselebrasi suai cetak gol ke gawang Celta Vigo.(AFP)

Barcelona meraih kemenangan dengan susah payah saat bertandang ke markas Celta Vigo dalam lanutan La Liga, Sabtu (17/2). Anak-anak asuh Xavi hernandez menang dengan skor 2-1 berkat gol Robert Lewandowski di ujung laga.

Barcelona membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Robert Lewandowski di menit ke-45. Namun, keunggulan mereka sirna di awal babak kedua setelah Iago Aspas mencetak gol penyeimbang pada menit ke-47.

Pertandingan berjalan seru karena kedua tim saling jual beli serangan. Puncaknya, pada menit ke-90+7, Barcelona memperoleh hadiah penalti setelah Ansu Fati dilanggar di kotak terlarang. Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mencetak gol kemenangan untuk Blaugrana.

Baca juga : Barca dalam Tekanan Besar

Meski secara penguasaan bola Barcelona unggul 67%, Celta Vigo mampu melepaskan jumlah tembakan yang nyaris sama. Mereka melakukan 13 tendangan dengan empat yang mengarah ke gawang. Adapun, Barcelona juga melepaskan 14 tendangan dengan empat yang tepat sasaran.

Kemenangan itu mengantarkan Barcelona ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Girona di posisi kedua dan delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sementara itu, Celta Vigo berada di posisi ke-17 dengan 20 poin, hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat