visitaaponce.com

Penantian Panjang MU Berakhir

Penantian Panjang MU Berakhir
emain tengah Manchester United Kobbie Mainoo (dua kanan) melepaskan tendangan untuk menjebol gawang Wolverhampton Wanderers.(AFP/DARREN STAPLES)

KEMENANGAN dramatis diraih Manchester United (MU) di Molineux Stadium saat menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris, kemarin dini hari. Sempat unggul dua gol lebih dulu, Manchester United akhirnya meraih kemenangan tipis 4-3 berkat gol Kobbie Mainoo di masa injury time babak kedua.

Ini menjadi kemenangan tandang pertama ‘Setan Merah’ di Liga Primer sejak November tahun lalu saat menang 3-0 di kandang Everton. Kemenangan itu juga menjaga peluang MU menembus posisi empat besar dan merebut tiket ke liga Champions musim depan, tetap terjaga. Dengan poin 35, ‘Setan Merah’ kini berada di posisi 35, terpaut delapan poin dari tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur.

"Kemenangan ini memiliki arti sangat besar bagi kami. Pertandingan ini memiliki banyak sisi," kata pelatih MU, Erik ten Hag.

Baca juga : Diincar MU, De Jong Tegaskan Kerasan di Barcelona

"Kami bermain sangat bagus dan mendikte permainan selama satu jam. Kami seharusnya membuat skor menjadi 4-0, kami tidak melakukannya dan pada akhirnya cukup naif dalam cara kami kebobolan. Kami kemudian menunjukkan ketahanan, terutama Kobbie Mainoo," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Marcus Rashford mencetak gol pembuka MU saat laga baru berlangsung lima menit dan Rasmus Hojlund menggandakannya menit ke-22. Menit ke-71, penalti Pablo Sarabia membawa Wolverhampton memperkecil ketinggal sebelum Scott McTominay kembali memperbesar keunggulan tim tamu lewat golnya di menit ke-75.

Laga sepertinya akan berakhir imbang setelah Wolverhampton mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Max Kilman (85') dan Pedro Neto (90+5'). Di penghujung pertandingan, gol Mainoo (90+7) memastikan kemenangan MU dengan skor 4-3.

Baca juga : Varane Kembali ke Skuad Jelang Laga Lawan Wolves

"Dia (Mainoo) membuat kemajuan luar biasa. Dia punya kemampuan hebat. Dia ialah pemain lini tengah modern, dia bisa menyerang dan bertahan. Dia punya kecerdasan untuk melakukan keduanya dan juga fisiknya," ucap Ten Hag.

 

Pimpin La Liga

Baca juga : Zidane belum Berani Terbuka Soal Pogba

Dari La Liga, Real Madrid kembali merebut posisi puncak di La Liga seusai menang 2-0 di markas Getafe. Dua gol Los Blancos diborong striker pinjaman dari Espanyol, Joselu menit ke-14 dan 56.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan poin 57. Skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut, unggul dua poin dari Girona yang berada di posisi kedua.

"(Joselu) melakukan semua yang dia butuhkan untuk bertahan di sini, dia melakukannya dengan spektakuler. Merupakan suatu berkah memiliki pemain dengan kualitas tersebut. Dia ialah orang yang sangat rendah hati, kami semua senang dengannya," kata Ancelotti.

Baca juga : Real Madrid Rela Keluar Uang Banyak untuk Rashford

"Real Madrid ialah tim dengan performa terbaik di liga bersama Girona. Menghadapi mereka merupakan pertandingan yang sangat sulit," kata pelatih Getafe, Jose Bordalas.

Selain membawa ke posisi teratas klasemen sementara, kemenangan atas Getafe juga menjadi modal besar Real Madrid yang akan melakoni derbi menghadapi Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (5/2).

Ancelotti optimistis timnya berada dalam kondisi bagus jelang laga panas Kota Madrid tersebut. "Tim termotivasi, berjuang, kami mengelola pertandingan dengan baik, itu tidak mudah," imbuhnya. (AFP/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat