visitaaponce.com

Atletico Imbang dengan Getafe, Griezmann Samai Rekor Gol Aragones

Atletico Imbang dengan Getafe, Griezmann Samai Rekor Gol Aragones
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Getafe di laga La Liga.(AFP/Thomas COEX)

ANTOINE Griezmann menyamai rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico Madrid, Luis Aragones, dengan 173 gol setelah dia mencetak dua gol saat Los Rojiblancos bermain imbang 3-3 dengan Getafe di laga La Liga, Rabu (20/12) dini hari WIB.

Atletico harus bermain di mayoritas laga dengan 10 pemain setelah Stefan Savic diusir wasit karena menerima dua kartu kuning namun Griezmann membawa tim tuan rumah unggul sebelum jeda memanfaatkan umpan silang Rodrigo Riquelme.

Borja Mayoral menyamakan kedudukan pada menit 53 sebelum Alvaro Morata membawa Atletico kembali memimpin pada menit 63.

Baca juga: Girona Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen La Liga

Griezmann kemudian mencetak gol dari titik penalti pada menit 63 untuk membawa Atletico memimpin 3-1 dan menyamai rekor gol Aragones, yang juga membawa Atletico menjadi juara La Liga sebagai pelatih pada musim 1976-77 serta mengantarkan timnas Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008.

Namun, Getafe memperkecil ketertinggalan lewat gol Oscar Rodriguez pada menit pada menit 87 sebelum Mayoral menyamakan kedudukan lewat gol keduanya, yang dicetak dari titik penalti, di masa injury time.

Hasil imbang di laga melawan Getafe itu mengakhiri rangkaian 17 kemenangan beruntun di kandang di laga La Liga milik Atletico.

Baca juga: Sanchez Flores, Pelatih Ketiga Sevilla pada Musim Ini

Mayoral, yang merupakan mantan pemain Real Madrid, telah mencetak 12 gol pada musim ini, hanya tertinggal satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara Jude Bellingham.

Raihan satu poin sudah cukup untuk membawa Atletico Madrid menggusur posisi Barcelona dari posisi ketiga klasemen sementara La Liga. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat