visitaaponce.com

PSG Larang Messi Pamerkan Trofi Piala Dunia

PSG Larang Messi Pamerkan Trofi Piala Dunia
Lionel Messi(AFP/Luis Robayo)

PARIS Saint-Germain (PSG) memutuskan untuk tidak mengizinkan Lionel Messi melakukan parade trofi Piala Dunia 2022 di Parc des Princes karena takut ada reaksi negatif dari suporter.

Rencananya, parade trofi Piala Dunia itu akan dilakukan Messi PSG saat menjamu Angers di Ligue 1, Kamis (12/1) dini hari. Pertandingan melawan Angers akan menjadi laga pertama Messi usai membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis di final.

Media Prancis, Le Parisien melaporkan bahwa Messi tidak mendapat lampu hijau dari klubnya untuk memamerkan trofi Piala Dunia-nya meski sebenarnya merupakan tradisi. PSG khawatir Messi akan mendapat cemoohan serta ejekan dari suporter PSG.

Messi sangat mungkin menjadi sasaran cemoohan dari para penggemar Prancis yang juga mendukung PSG karena sebelumnya ada ejekan dari kiper Argentina, Emiliano Martinez kepada Kylian Mbappe sebelum dan sesudah final Piala Dunia. Superstar Argentina itu berdiri di samping Martinez ketika sang kiper memegang boneka bayi dengan wajah Mbappe selama berlangsungnya parade trofi juara di Buenos Aires.

Lebih lanjut, Le Parisien menulis bahwa klub merasa bahwa pelarangan ini lebih dimaksudkan agar menjaga harkat dan martabat Messi sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Meski pun tidak bisa melakukan parade trofi di Parc des Princes, Messi tersedia untuk skuad Christophe Galtier melawan Angers, tidak seperti rekannya yang juga finalis Piala Dunia, Mbappe. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat