visitaaponce.com

Arsenal Tergelincir, MU Mendekat ke City

Arsenal Tergelincir, MU Mendekat ke City
Ilustrasi pemain Arsenal(AFP/Paul Ellis)

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mendorong skuadnya untuk bangkit usai kekalahan pada lanjutan Liga Primer Inggris. The Gunners mengalami kekalahan kedua di liga musim ini usai bermain 0-1 di markas Everton, Goodison Park, Sabtu (4/2).

Meski masih memimpin klasemen, langkah Arsenal diprediksi akan makin terjal untuk perburuan gelar.

"Ini tidak akan menjadi jalur yang mulus. Ini akan menjadi rumit dan kami harus bekerja keras dan bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan," kata Arteta.

Kehadiran amunisi anyar seperti Jorginho yang dibeli dari Chelsea belum mampu mendongkrak Arsenal yang tertinggal satu gol oleh James Tarkowski pada menit ke-60. Meski terus menekan hingga peluit panjang, skuad Meriam London terpaksa pulang dengan tangan hampa.

"Perjalanan ini akan sulit dan menantang, dan akan ada batu yang lebih besar di tengah yang harus kita atasi. Sekarang kami akan bersiap dengan sangat baik," imbuh Arteta.

Baca juga: Rekor Tak Terkalahkan Arsenal Terhenti Di Goodison Park

Bagi Everton, kemenangan itu membuat mereka bangkit setelah empat kekalahan liga beruntun di Goodison Park. Sang pelatih Sean Dyche yang debut menggantikan Frank Lampard mampu menorehkan catatan apik kemenangan pertama dalam 11 pertandingan terakhir the Toffees.

"Persyaratan minimum adalah upaya maksimal dan kami melihatnya hari ini," kata Dyche usai pertandingan.

Pada laga lainnya, Manchester United mendekati Manchester City di klasemen usai memetik kemenangan penting 2-1 atas Crystal Palace di Old Trafford. Gol penalti Bruno Fernandes di babak pertama disusul gol Marcus Rashford mengantarkan kemenangan Setan Merah.

MU terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Casemiro digarnjar kartu merah di menit ke-70. Crystal Palace kemudian berusaha mengejar lewat gol Jeffrey Schlupp namun kemenangan mampu dipertahankan MU.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat