visitaaponce.com

Belasan Talenta Tanah Air Bakal Dikirim ke Tottenham Hotspur

Belasan Talenta Tanah Air Bakal Dikirim ke Tottenham Hotspur
Acara pembukaan AIA Championship 2023 di Jakarta, Sabtu (11/2).(Foto/Dok.AIA)

SEBANYAK14 talenta sepak bola Indonesia berkesempatan untuk menjajal sekaligus menimba ilmu di markas klub Liga Primer Tottenham Hotspur melalui program AIA Championship 2023.

Terdiri dari tujuh pemain terbaik perempuan dan laki-laki dari turnamen itu akan dipilih untuk tampil di stadion kebanggaan the Lilywhites.

AIA Championship 2023 resmi digulirkan di Lapangan Panahan GBK, Jakarta, Sabtu (11/2). Turnamen diikuti 224 peserta yang tergabung dalam 32 tim yang terbagi atas 16 tim Men League dan 16 tim Women League.

Ajang itu terbuka bagi kalangan universitas hingga karyawan, tenaga pemasar, dan media.

"Tahun ini AIA Championship kembali diadakan setelah absen selama dua tahun karena pandemi," kata Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak.

Pemilihan 14 pemain terbaik itu nantinya akan dibantu langsung oleh International Development Coach Tottenham, Shannon Chole Moloney.

Berbeda dari edisi sebelumnya ketika mereka yang terpilih bakal diadu lagi lewat seleksi di level regional, kali ini 14 peserta akan langsung ke London.

Baca juga: Erick Mengeklaim Bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

"AIA Championship tahun ini juga merupakan kompetisi perdana yang akan memberikan kesempatan bagi talenta sepak bola Indonesia terpilih untuk unjuk kemampuan mereka langsung di London," imbuh Kathryn.

Penentuan 14 peserta yang akan diboyong ke Inggris dipilih International Development Coach Tottenham bukan hanya berdasarkan tim pemenang melainkan pemain dengan potensi terbaik sehingga setiap peserta dari semua tim berpeluang.

Masing-masing peserta terbaik itu nantinya akan dibentuk tim baik itu perempuan maupun laki-laki untuk berlaga di London melawan tim-tim dari negara perwakilan AIA di Asia lainnya.

Adapun program di markas Tottenham itu bakal berlangsung pada Mei mendatang. Beberapa talenta sepak bola Indonesia tercatat pernah mengorbit melalui AIA Championship 2023 seperti mantan pemain timnas sekaligus Yongki Aribowo.

Di sektor putri, Carla Bio Pattinasarany yang bersamq timmnya menjuarai AIA Championship 2019 kini juga menjadi penggawa timnas. (Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat