visitaaponce.com

Inter Tersandung, Napoli Torehkan Rekor

Inter Tersandung, Napoli Torehkan Rekor
Gelandang Inter Milan Henrikh Mkhitaryan mengontrol bola dengan dibayangi gelandang Sampdoria Harry Winks (kiri) pada laga Serie A.(Miguel MEDINA / AFP)

INTER Milan gagal mendulang poin penuh di markas Sampdoria pada lanjutan Serie A Italia, Selasa (14/2) dini hari, yang membuat mereka gagal mengejar Napoli di puncak klasemen.

Hanya bermain imbang 0-0, pelatih Inter, Simone Inzaghi, kecewa dengan hasil tanpa gol.

"Tentu saja ada kekecewaan karena kami ingin memenangi pertandingan, kami tidak meremehkan Sampdoria, kami seharusnya mendapatkan hasil yang berbeda mengingat semua peluang yang kami ciptakan," kata Inzaghi.

Kegagalan skuad Nerazzurri pun membuat Napoli memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 15 poin.

Tak hanya itu, laga juga diwarnai perselisihan antara Romelu Lukaku dan Nicolo Barella di lapangan. Kembalinya duet Lukaku dan Lautaro Martinez juga majal. Inter sepanjang laga memiliki 25 tembakan tetapi hanya lima yang tepat sasaran.

Baca juga: Nagelsmann Waspadai Ambisi PSG di Liga Champions

"Saya terus mengatakan bahwa kita hanya perlu fokus pada diri kita sendiri. Kami meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan, termasuk Coppa Italia, jadi hasilnya tidak memuaskan. Sampdoria bekerja keras dan menutup semua ruang," ujar Inzaghi.

"Kami harus terus maju, banyak penggemar datang ke sini untuk menyemangati kami setelah beberapa penampilan yang sangat meyakinkan. Saya tidak senang dengan hasilnya," imbuhnya.

Alih-alih memburu perebutan Scudetto, Inter yang di peringkat dua kini harus waspada karena Atalanta, Roma, dan AC Milan berpeluang mengrjar karena hanya berjarak tiga poin.

Kegagalan Inter membuat Napoli memecahkan rekor baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. I Partenopei yang pada laga lainnya menang 3-0 atas Cremonese kini unggul 15 poin. Selisih itu di Serie A merupakan rekor baru.

Itu pertama kalinya sejak era tiga poin diperkenalkan di Serie A pada 1994/1995 sebuah tim berhasil unggul 15 poin setelah 22 laga. Rekor sebelumnya dipegang Inter pada musim 2006/2007 yang unggul 11 poin.

Skuad asuhan Luciano Spalletti sejauh ini mencatatkan 19 kemenangan, dua kali imbang, dan hanya satu kali kalah. (Sky Sport Italia/Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat