visitaaponce.com

Shin Langsung Siapkan Tim untuk Piala Dunia U-20

Shin Langsung Siapkan Tim untuk Piala Dunia U-20
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong (kedua kanan) memberikan instruksi kepada timnya saat sesi latihan resmi jelang Piala Asia.(ANTARA/SIGID KURNIAWAN )

LANGKAH timnas U-20 Indonesia terhenti di Piala Asia karena hanya menempati peringkat ketiga di klasemen. Hasil imbang 0-0 dengan Uzbekistan pada Selasa (7/3) tidak cukup untuk membuat timnas lolos dari fase grup.

Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya sebenarnya sudah bermain dengan baik. "Secara pemainan kami lebih baik (dari Uzbekistan). Tapi kami tidak bisa lolos (ke perempat final). Selamat untuk Uzbekistan," kata Shin usai laga.

Hasil ini tentu jadi pekerjaan Shin Tae-yong untuk menyiapkan kerangka tim Piala Dunia U-20 yang berlangsung Mei mendatang. "Setelah ini rencana kani akan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia. Kami akan bekerja keras untuk waktu tersisa," lanjutnya.

Baca juga: Saatnya Berbenah untuk Piala Dunia U-20

Shin memang sebelumnya mengakui kekuatan Indonesia di Piala Asia 2023 belum lengkap karena beberapa pemain seperti Marselino Ferdinan tidak bisa bergabung. Namun, hasil ini setidaknya menjadi gambaran sejauh mana level permainan anak asuhnya sebelum berlaga di Piala Dunia U-20 20 Mei-11 Juni mendatang.

"Tim akan belajar yang kurang selama di sini . Enggak ada yang gak mungkin dalam sepak bola. Kami akan belajar lagi untuk persiapan Piala Dunia," kata bek Tim U-20 Indonesia Muhammad Ferarri.

Baca juga: Shin Tae Yong Janjikan Penampilan Terbaik Kontra Uzbekistan

(Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat