visitaaponce.com

Tangani Crystal Palace, Hodgson Jadi Pelatih Tertua Di Liga Primer

Tangani Crystal Palace, Hodgson Jadi Pelatih Tertua Di Liga Primer
Roy Hodgson(AFP/Daniel LEAL)

CRYSTAL Palace secara resmi mengumumkan Roy Hodgson sebagai pelatih baru menggantikan Patrick Vieira yang dipecat pada akhir pekan kemarin. Hodgson bakal menjalankan tugasnya sebagai pelaih hingga akhir musim 2022-2023.

Ini merupakan kali kedua Hodgson menangani Palace setelah sebelumnya menjadi pelatih The Eagles, julukan Palace, pada 2017-2021. Target pelatih berusia 75 tahun itu adalan membawa Palace tetap berada di Liga Primer Inggris, mengingat saat ini mereka hanya berselisih tiga angka dengan penghuni teratas zona degradasi, West Ham United.

Hodgson merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Palace. Ia menegaskan akan berusaha mewujudkan target dari klub.

"Merupakan keistimewaan diminta kembali ke klub yang selalu sangat berarti bagi saya. Saya diberi tugas penting untuk mengubah nasib tim. Satu-satunya tujuan kami sekarang adalah mulai memenangkan pertandingan, dan mendapatkan poin yang diperlukan untuk memastikan status kami di Liga Primer," ujar Hodgson dikutip laman resmi klub.

Hodgson kini menjadi pelatih tertua sepanjang sejarah Liga Primer. Hodgson sudah merasakan gelar juara di Liga Utama Swedia pada 1976 dan 1979 bersama Halmstads BK, atau beberapa tahun sebelum pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pelatih Barcelona Xavi dilahirkan.

"Kami jelas berada dalam periode yang sangat menantang. Tetapi kami percaya pengalaman, pengetahuan tentang klub dan pemain, dapat membantu Roy untuk membuat kami tetap di Liga Primer," kata chairman Palace, Steve Parish.

Tantangan pertama Hodgson untuk mempertahankan Palace di Liga Primer adalah saat menjamu Leicester City pada awal bulan depan. Dalam pertemuan pertama Oktober lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. (Goal/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat