visitaaponce.com

Muenchen Pecat Nagelsmann, Tuchel Jadi Incaran

Muenchen Pecat Nagelsmann, Tuchel Jadi Incaran
Julian Nagelsmann(AFP)

BAYERN Muenchen dilaporkan telah memecat pelatih Julian Nagelsmann di tengah upaya untuk meraih gelar Bundesliga musim ini. Harian Bild menyebut, nama Thomas Tuchel menjadi kandidat kuat menggantikan Nagelsmann. Tuchel dikabarkan sudah berhubungan dengan Muenchen dalam beberapa hari terakhir.

Keputusan pemecatan itu muncul usai Muenchen kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga awal pekan ini. Muenchen saat ini berada di posisi dua klasemen dengan 52 poin, tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi puncak.

Usai kekalahan tersebut, direktur olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic mengungkapkan ketidaksenangannya atas penampilan tim asuhan Nagelsmann. "Kami membiarkan diri kami dikuasai oleh tim lawan. Itu bukan kami," katanya.

Musim ini, Nagelsmann sebenarnya masih berpeluang mempersembahkan gelar bagi Muenchen. Selain di Bundesliga, Muenchen juga masih bertahan di perempat final Liga Champions dan akan menghadapi Manchester City untuk berebut tiket ke semifinal.

Terdekat, Muenchen akan menghadapi Dortmund pada lanjutan Bundesliga. Kemenangan dalam laga ini penting didapat Muenchen untuk bisa merebut posisi puncak klasemen dari pesaing utamanya tersebut. (AFP/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat