visitaaponce.com

Shin Minta Pemain Timnas Jaga Fokus di Laga Kedua Melawan Burundi

Shin Minta Pemain Timnas Jaga Fokus di Laga Kedua Melawan Burundi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong(Twitter @pssi)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta pemainnya tidak terlena dengan kemenangan pertama atas Burundi di FIFA Matchday. Skuat Garuda menang 3-1 di pertandingan yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3).

Skuat Garuda bermain lepas dengan kerja sama yang apik. Pemain memperlihatkan peningkatan performa dibandingkan pada Piala AFF 2022. Sejumlah aspek, seperti penyelesaian akhir dan organisasi permainan, menjadi jauh lebih baik.

Gol kemenangan timnas Indonesia atas Burundi dibukukan oleh Yance Sayuri (6’), Dendy Sulistyawan (14’), dan Rizky Ridho (44’). Sementara satu-satunya gol Burundi ke gawang timnas Indonesia dicetak oleh Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.

Baca juga: Pelatih Timnas Burundi Akui Indonesia Tampil Lebih Bagus

Pelatih asal Korea Selatan itu mengimbau kepada para pemainnya untuk tidak cepat berpuas diri. Shin meminta anak asuhnya kembali fokus mempersiapkan diri melawan Burundi di laga kedua FIFA Matchday pada 28 Maret mendatang.

"Kita sendiri tidak boleh lengah untuk persiapan pertandingan berikutnya," kata Shin Tae-yong.

Shin menyebut seluruh pemain tampil tampil sangat kompak dan terorganisasi. Ia mengaku memang meminta agar para pemain bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya dari peluang yang ada.

Baca juga: Shin Nilai Pertahanan Timnas Indonesia Jauh Lebih Baik

Sentuhan pendek dan keputusan pemain dalam mengoper juga cenderung tepat. Gol Yakob dan Dendy lahir dari skema kerja sama yang terencana dengan baik.

"Seperti skor yang sudah diketahui para pemain sudah berjuang dengan baik. Untuk finishing juga baik untuk hari ini. Memang saya tegaskan kepada para pemain jika dapat peluang bisa cetak gol sebanyak banyaknya," kata Shin.

Kemenangan atas Burundi menambah panjang catatan positif rekor pertemuan Indonesia dengan tim asal Afrika. 

Dalam 10 tahun terakhir, timnas Garuda tercatat empat kali melawan tim asal Afrika dalam laga persahabatan, yaitu Mauritania, Kamerun (dua kali), dan Mauritius.

Dari empat laga itu, Indonesia memetik dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Kemenangan diraih atas Mauritania (2-0) dan Mauritius (1-0). Melawan Kamerun, Indonesia ditahan imbang, 0-0 dan kalah, 0-1. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat