visitaaponce.com

Argentina Tertarik Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Argentina Tertarik Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ketum PSSI Erick Thohir melakukan pengecekan stadion persiapan Piala Dunia U-20.(Dok ANTARA FOTO)

ARGENTINA dikabarkan tertarik untuk menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia yang rencananya akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Dalam laporan media setempat, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dilaporkan akan mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) soal rencana menggantikan Indonesia.

Dalam laporan media asal Argentina, Dobleamarilla menyebutkan AFA mengajukan diri setelah mendengar kabar PSSI menyatakan undian grup Piala Dunia U-20 2023 yang semestinya digelar di Bali pada 31 Maret, dibatalkan. Kondisi itu membuat posisi Indonesia sebagai tuan rumah sekaligus peserta terancam dicabut.

Double Amarilla bahkan mengklaim sudah mengantongi konfirmasi sumber FIFA terpercaya soal undian yang resmi dibatalkan meski badan sepakbola dunia itu belum mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka juga menanyakan peluang opsi tuan rumah dipindahkan.

Baca juga: Polemik Piala Dunia U-20, PSI Minta Pisahkan Olahraga dan Politik

"Semuanya sedang dievaluasi dan akan memberikan jawaban dalam beberapa jam ke depan," demikian kata sumber FIFA menurut laporan Double Amarilla.

Dengan mengajukan diri sebagai pengganti Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia 2023, Argentina bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah denga bisa tampil di putaran final Piala Dunia U-20

Baca juga: PSSI Kalkulasi Dampak Buruk Pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20 di Bali

Argentina gagal melangkah di edisi ke-23 Piala Dunia U-20tersebut. Mereka kalah bersaing dengan Brasil, Kolombia, Ekuador, dan Uruguay dalam fase penyisihan grup Piala Conmebol U-20 2023, yang menjadi ajang penentuan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat